Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ratusan Kiai dan Gus se-Jatim Dukung Anies Capres: Anies Bagian dari Kami


Ratusan Kiai dan Gus se-Jatim Dukung Anies Capres: Anies Bagian dari Kami

TriasPolitica.net : Ratusan Kiai dan Gus se-Jawa Timur menyatakan dukungan kepada bakal capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan. Dukungan yang dikeluarkan dengan nama 'Risalah Sidoresmo' itu menyebut Anies adalah Anies Minna yang artinya Anies bagian dari kami, bagian dari NU dan mengamalkan amaliah Ahlusunnah Wal Jamaah (Aswaja).

“Setelah kami tabayyun dan melihat secara langsung haliyah Pak Anies, kami yakin bahwa Pak Anies ini memang seorang dengan amaliyah ahlusunnah waljamaah atau aswaja. Anies itu minna, bagian dari ahlussunnah wal jamaah an-Nahdliyyah,” kata KH Nasirul Mahasin Nursalim dalam keterangannya.

KH Nasirul Mahasin Nursalim yang merupakan kakak kandung Gus Baha (KH Ahmad Bahauddin Nursalim) mengatakan, ada empat butir hasil musyawarah yang disepakati oleh para kiai se-Jatim dan Risalah Sidoresmo tersebut telah diserahkan secara langsung kepada Anies Baswedan oleh KH Mas Mansur Tholhah.

Risalah ini dikeluarkan setelah diadakan musyawarah dalam agenda Tirakat untuk Keselamatan Umat dan Bangsa di Pondok Pesantren Islam At-Tauhid Sidoresmo, Surabaya, pada Kamis kemarin, 10 Agustus 2023.

Salah satu butir hasil musyarawarah itu adalah rekomendasi lima nama calon wakil presiden (cawapres) dari kiai Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur. Adapun nama-nama tersebut adalah : Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Putri ke-4 Presiden RI Abdurrahman Wahid Yenny Wahid, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Menko Polhukam Mahfud MD. ***

Kontributor : Abu Isa Karim D | TriasPolitica.net | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved