Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Harun Masiku Diduga Masih di Indonesia, Novel Baswedan 'Tak Yakin' Bakal Ditangkap KPK


TriasPolitica.net :
Mantan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan merespons dugaan buronan KPK Harun Masiku masih berada di Indonesia. Menurut Novel, selama KPK masih berada di bawah kepemimpinan Firli Bahuri, buronan itu tidak akan tertangkap.

"Ini soal kemauan saja. Sebagaimana yang pernah saya katakan bahwa selama Firli sebagai pimpinan KPK, Harun Masiku tidak akan ditangkap," kata Novel dalam keterangannya dikutip Selasa, (8/8/2023).

"Apa yang saya sampaikan terbukti, sampai sekarang kita lihat KPK tidak bersungguh-sungguh menangkap Harun Masiku, sehingga sampai dengan sekarang (sekitar tiga tahun) belum juga tertangkap," ungkap Novel.

Novel mengatakan tidak banyak faktor yang mempersulit penangkapan Harun Masiku. Menurutnya, eks caleg PDIP itu tak kunjung ditangkap KPK karena ada unsur politik.

"Bila dibandingkan dengan kasus-kasus DPO lain, banyak tersangka yang mempunyai kekuatan finansial dan jaringan, tetap bisa tertangkap. Sedangkan Harun Masiku mestinya tidak banyak faktor yang membuat sulit penangkapannya. Saya yakin demikian (ada kaitan dengan unsur politik)," ujarnya. ***

Kontributor : Abu Isa Karim D | TriasPolitica.net | Indonesian Islamic News Forum (IINF)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved