Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Hasto Ungkap Arahan Megawati Usai Golkar-PAN Dukung Prabowo Subianto


Hasto Ungkap Arahan Megawati Usai Golkar-PAN Dukung Prabowo Subianto

TriasPolitica.net : Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkap adanya instruksi dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri usai Golkar dan PAN mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden di Pilpres 2024.

"Jadi dua hari yang lalu, pada saat Bu Mega berada di Bali, saya melaporkan terhadap kegiatan penerimaan Muri atas rekor kesehatan ini. Kebetulan saat itu sedang ada acara deklarasi dari Golkar, PAN, dan PKB, yang membangun kerja sama dengan Gerindra," kata Hasto dalam sambutannya di acara pemberian rekor Muri kepada PDIP terkait pengobatan gratis di Ciawi, Bogor, Selasa, (15/8/2023).

Hasto mengatakan, kemudian Bu Megawati bertanya kepada dirinya apakah melihat acara deklarasi dukungan terhadap Prabowo itu. Kemudian Hasto meminta arahan Megawati dalam menyikapi deklarasi tersebut.

Hasto menyebut Megawati menginstruksikan kepada semua kader untuk tetap turun ke bawah. Ia mengatakan PDIP bukan partai yang mengusung prinsip politik tingkat tinggi, tetapi politik akar rumput.

"Dijawab Ibu (Megawati) adalah, 'perkuat akar rumput. Turun ke bawah bersama dengan rakyat'. Perkuat akar rumput karena bagi PDIP politik itu bukan hypes politics, the real politics itu berada di grass roots," ujarnya.

Lebih lanjut, Hasto menilai koalisi empat partai pendukung Prabowo hanya mengulang kisah koalisi di Pilpres 2014. Kala itu, Prabowo yang maju sebagai capres didukung lima partai termasuk Golkar dan PAN.

"Ya, apa yang terjadi kan merupakan pengulangan dari 2014," katanya. ***

Kontributor : Abu Isa Karim D | TriasPolitica.net | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved