Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Muncul Wacana Duetkan 'Ganjar-Anies' dari PDIP, PKS: Kami Tidak Tergoda!

Muncul Wacana Duetkan 'Ganjar-Anies' dari PDIP, PKS: Kami Tidak Tergoda!

TriasPolitica.net : Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menolak wacana duet Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan sebagai pasangan capres-cawapres di Pilpres 2024. Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) menegaskan partainya tidak ingin menjadikan Anies sebagai cawapres. PKS berkomitmen mengusung Anies sebagai capres. 

“Ya kalau sekarang kan wacana siapa saja boleh wacanakan ya, tapi PKS kan sudah komitmen untuk jadikan Pak Anies bukan Cawapres, tapi jadi Capres dengan Demokrat dan dengan NasDem, kita konsisten di sana,” ungkap HNW di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Selasa (22/8/2023). 

HNW menyebut PKS juga tidak tergoda untuk bergabung ke koalisi PDIP mewujudkan duet Ganjar-Anies. Sebab, PKS ingin menjadikan Anies capres. 

“Ya orang wacanakan silahkan saja wacana-wacana tersebut, tapi PKS tidak tergoda untuk menjadikan Pak Anies hanya sebagai Cawapres. Kita menginginkan beliau sebagai Capres untuk menghadirkan perubahan untuk bisa lebih baik,” tegas HNW.

HNW juga mengaku heran soal munculnya wacana tersebut. Menurutnya, Majelis Syura PKS juga telah memutuskan mendukung Anies sebagai capres bukan cawapres. HNW juga menyebut sampai saat ini tidak ada pihak yang datang ke PKS menawarkan duet Ganjar-Anies.

“Aneh saja kalau PKS mewacanakan itu. Emang ada yang nawarin, enggak usah kegeeran juga lah,” ujar HNW.

Sebelumnya, wacana duet Ganjar-Anies mengemuka setelah Ketua DPP PDIP Said Abdullah enggan meremehkan elektabilitas bakal capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Rasyid Baswedan. Bahkan, tak segan ia membayangkan jika Ganjar dan Anies dapat bersatu menjadi satu kekuatan.

"Bagi kami, Anies Baswedan bukan kompetitor yang patut diremehkan, beliau dengan Ganjar adalah sosok calon pemimpin yang cerdas. Apalagi jika keduanya bisa bergabung menjadi satu kekuatan, tentu akan makin bagus buat masa depan kepemimpinan nasional kita ke depan. Sama-sama masih muda, cerdas, dan enerjik," ungkap Said Abdullah. ***

Redaktur : AM. Isa Karim D | TriasPolitica.net | Indonesian Islamic News Agency (IINA)
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved