Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Sandi Akan Gaet Demokrat dan PKS Jika Wacana Duet 'Ganjar-Anies' Terwujud di Pilpres 2024

Sandi Akan Gaet Demokrat dan PKS Jika Wacana Duet Ganjar-Anies Terwujud di Pilpres 2024

TriasPolitica.net : Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Uno mengungkapkan telah mempersiapkan langkah jika wacana duet capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Anies Baswedan terjadi di Pilpres 2024. 

Langkah tersebut kata Sandi bahwa PPP akan mengajak Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk bekerjasama dalam mengusung capres dan cawapres di Pemilu 2024.

"Saya akan mengusulkan ke Pak Mardiono jika akhirnya yang dipilih itu Ganjar-Anies. Kita mengajak mas AHY dan Demokrat dan juga PKS untuk berjuang bersama," kata Sandi dalam keterangannya di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (23/8/2023).

Menurut Sandi, ia telah memiliki pengalaman dengan beberapa partai politik, termasuk Partai Demokrat dan PKS. Sehingga ajakan PPP itu akan mendapatkan respons kedua partai tersebut, apabila paket Ganjar-Anies jadi diusung pada Pilpres 2024.

"Menurut saya dengan pengalaman saya bekerja bersama dengan partai-partai tersebut, saya menyakini (bisa mengajak Demokrat dan PKS) kalau memang itu keputusannya," terangnya.

Sandi yakin bahwa Partai Demokrat dan PKS akan bekerjasama dengan PPP untuk melakukan konsolidasi dan kolaborasi jika paket Ganjar-Anies benar-benar terwujud. 

"Dinamikanya masih berjalan dan mencari. Saya terus berkoordinasi. Per hari ini belum ada koordinasi dengan PDIP. Partai yang kami terikat perjanjian politik," kata Sandi.

Sandi menuturkan bahwa arah politik tersebut harusnya disikapi dengan bijaksana. Kemudian dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan konsolidasi terkait wacana Ganjar-Anies.

"Kita juga akan meminta arahan dari Plt Ketum Mardiono bagaimana kita melangkah ke depan. Kami ini di bawah istilahnya sudah gigi tiga, di Sulsel ini sudah gigi tiga dan bulan depan akan gigi empat," tuturnya. 

Sebelumnya, wacana duet Ganjar-Anies mengemuka setelah Ketua DPP PDIP Said Abdullah enggan meremehkan elektabilitas bakal capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Rasyid Baswedan. Bahkan, tak segan ia membayangkan jika Ganjar dan Anies dapat bersatu menjadi satu kekuatan.

"Bagi kami, Anies Baswedan bukan kompetitor yang patut diremehkan, beliau dengan Ganjar adalah sosok calon pemimpin yang cerdas. Apalagi jika keduanya bisa bergabung menjadi satu kekuatan, tentu akan makin bagus buat masa depan kepemimpinan nasional kita ke depan. Sama-sama masih muda, cerdas, dan enerjik," ungkap Said Abdullah. ***

Redaktur : AM. Isa Karim D | TriasPolitica.net | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved