Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pernyataan Sikap DPP PKS Terkait Perkembangan Situasi Terkini Koalisi Perubahan dan Isu Duet Anies-Cak Imin

Pernyataan Sikap DPP PKS Terkait Perkembangan Situasi Terkini Koalisi Perubahan dan Isu Duet Anies-Cak Imin

TriasPolitica.net : Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera turut buka suara menanggapi situasi terkini Koalisi Perubahan dan isu duet Anies-Cak Imin yang diungkap oleh Partai Demokrat. Ketua Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) DPP PKS sekaligus anggota Tim 8 Almuzammil Yusuf mengatakan pihaknya hingga saat ini memastikan masih tetap pada keputusan mendukung Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

“Sampai hari ini kami tetap merujuk kepada keputusan Musyawarah Majelis Syuro (MMS) VIII bahwa PKS secara resmi mendukung dan mengusung Saudara Anies Rasyid Baswedan sebagai Calon Presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2024,” kata Almuzammil dalam keterangannya, Kamis (31/8/2023).

Meski demikian, Almuzammil mengakui berbagai upaya telah dilakukan untuk mencari titik temu dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), namun belum memperoleh hasil yang diinginkan bersama. Ia mengatakan menghormati kedaulatan setiap parpol menentukan sikap politiknya.

"Kami menghormati bahwa setiap partai politik memiliki hak dan kedaulatan dalam menentukan sikap politiknya. Berbagai upaya telah dilakukan untuk mencari titik temu dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), namun belum memperoleh hasil yang diinginkan bersama," ungkapnya.

Berikut Pernyataan Media DPP PKS Terkait Perkembangan Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang dirilis pada Kamis, 31 Agustus 2023 di situs resmi PKS, www.pks.id :

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh,

Salam Sejahtera untuk kita semua,

Pada kesempatan ini, kami menyampaikan beberapa pandangan terkait situasi dan kondisi politik nasional terkini, khususnya mengenai dinamika yang terjadi di dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Pertama, kami menghormati bahwa setiap partai politik memiliki hak dan kedaulatan dalam menentukan sikap politiknya. Berbagai upaya telah dilakukan untuk mencari titik temu dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), namun belum memperoleh hasil yang diinginkan bersama.

Kedua, sampai hari ini kami tetap merujuk kepada keputusan Musyawarah Majelis Syuro (MMS) VIII bahwa PKS secara resmi mendukung dan mengusung Saudara Anies Rasyid Baswedan sebagai Calon Presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2024. Oleh karena itu, PKS tetap pada keputusan MMS VIII tersebut dan kami akan berjuang sebaik-baiknya dalam menjalankan amanat tersebut.

Ketiga, kami berpegang kepada kesepakatan sebelumnya di dalam piagam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) bahwa dalam penentuan Calon Wakil Presiden RI ditentukan oleh Calon Presiden RI Anies Rasyid Baswedan.

Keempat, kami memohon doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia agar pemilu tahun 2024 mendatang berjalan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil dengan tetap menjaga persatuan dan keutuhan bangsa Indonesia.

Demikian keterangan pers yang bisa kami sampaikan. Semoga Allah SWT meridhoi langkah dan perjuangan kita bersama dalam mewujudkan Indonesia yang adil, sejahtera dan bermartabat.

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.

Dr.Almuzammil Yusuf,M.Si

Anggota Tim-8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP)

Ketua Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) DPP PKS

Editor : AM. Isa Karim D | TriasPolitica.net | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved