Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pidato Jokowi di Sidang Tahunan MPR: Saya Bukan Pak Lurah, Saya Presiden Republik Indonesia

Pidato Jokowi di Sidang Tahunan MPR: Saya Bukan Pak Lurah, Saya Presiden Republik Indonesia

TriasPolitica.net : Presiden Jokowi menyinggung soal kode 'Pak Lurah' saat memberikan Pidato di Sidang Tahunan MPR 2023, Rabu, 16 Agustus 2023. Jokowi mengaku kerap mendengar sebutan 'Pak Lurah' dari politisi dan parpol. Jokowi baru menyadari belakangan bahwa 'Pak Lurah' yang dimaksud adalah dirinya.

"Setiap capres-cawapresnya, jawabannya, 'Belum ada arahan Pak Lurah.' Saya sempat mikir siapa ini Pak Lurah? Sedikit-sedikit Pak Lurah. Belakangan saya tahu yang dimaksud Pak Lurah itu saya," ucap Jokowi sambil tertawa saat pidato kenegaraan di gedung MPR/DPR, Jakarta, Rabu (16/8/2023).

Jokowi lalu mengatakan dirinya bukanlah lurah. Jokowi menegaskan bahwa dirinya adalah Presiden Republik Indonesia disambut tepuk tangan hadirin.

"Ya saya jawab saja, saya bukan lurah, saya adalah Presiden Republik Indonesia," tegasnya.

Jokowi juga berbicara tentang lurah ternyata kode. Meski begitu, Jokowi menegaskan dirinya bukan ketum parpol dan bukan juga yang menentukan capres-cawapres pada 2024.

"Ternyata Pak Lurah itu kode. Tapi perlu saya tegaskan, saya bukan ketua umum parpol, bukan ketua umum partai politik, bukan juga ketua koalisi partai. Dan sesuai ketentuan undang-undang, yang menentukan capres dan cawapres itu adalah partai politik dan koalisi partai politik. Jadi saya ingin katakan itu bukan wewenang saya," jelasnya. ***

Saksikan di : https://www.youtube.com/watch?v=QrngLERVqrM

Redaktur : Abu Isa Karim D | TriasPolitica.net | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved