Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Prabowo Bantah Ada 'Cawe-cawe Jokowi' Dibalik Dukungan Golkar-PAN

Prabowo Bantah Ada 'Cawe-cawe Jokowi' Dibalik Dukungan Golkar-PAN

TriasPolitica.net : Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto membantah Presiden Jokowi ikut campur atau cawe-cawe atas dukungan Partai Golkar dan PAN terhadap pencapresannya di Pemilu 2024. Prabowo mengatakan Jokowi merupakan orang yang sangat demokratis.

"Beliau sangat menghormati independensi dan hak setiap parpol. Saya kira semua ketum (setuju), beliau (Jokowi) tidak akan melarang, mendikte. Itu kenyataannya demikian," ungkap Prabowo dalam keterangannya dikutip Selasa, (15/8/2023).

Prabowo mencontohkan kondisi di mana dukungan Partai Perindo sebelumnya kepada Gerindra yang kemudian beralih ke PDIP. Menurut Prabowo, jika Presiden Jokowi ikut campur maka Perindo tidak akan beralih ke PDIP.

"Presiden Jokowi tidak campur tangan sama sekali. Itu yang saya tegaskan. Saya kira semua ketum setuju," ucap Prabowo.

Selain Prabowo, bantahan Jokowi cawe-cawe dalam arah dukungan pencapresan juga disampaikan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Seperti diketahui, Partai Golkar dan PAN resmi mendeklarasikan dukungan ke Prabowo Subianto hari Ahad, 13 Agustus 2023. Dengan dukungan Golkar dan PAN, maka Prabowo telah mendapatkan lima dukungan dari partai politik, yakni: Gerindra, PKB, Golkar, PAN, dan PBB. ***

Kontributor : Abu Isa Karim D | TriasPolitica.net | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved