Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Cak Imin Janjikan Dana Desa Rp 5 Miliar Jika Menang Pilpres, Ini Respons Anies

Cak Imin Janjikan Dana Desa Rp 5 Miliar Jika Menang Pilpres, Ini Respons Anies

TriasPolitica.net : Bakal calon Wakil Presiden dari PKB Muhaimin Iskandar menjanjikan dana desa akan naik hingga Rp 5 miliar per desa jika menang Pilpres. Hal itu disampaikan Cak Imin saat melakukan kunjungan ke Jombang, Jawa Timur pada Ahad kemarin, 10 September 2023. Menanggapi hal itu, bakal calon presiden Anies Baswedan menilai usulan itu sebagai niat baik.

"Kenapa ada niat yang sangat baik dari PKB, rencana sangat baik dari PKB karena kita ingin desa kita maju. Kita tidak ingin desa kita tertinggal, dan kita ingin ada kesempatan yang setara," kata Anies di DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat, Senin, 11 September 2023.

Anies menyampaikan, segala kebijakan nantinya bakal dicocokkan terlebih dahulu sebelum dirumuskan menjadi kebijakan. Prinsipnya, pemerintahannya nanti ingin menghadirkan kesetaraan.

"Kebijakan-kebijakan, sekarang kita sedang melakukan proses sinkronisasi, jadi seperti waktu itu pernah saya sampaikan di dalam proses kampanye ini ada dua track. 1 track kampanye dan pemenangan, 1 track penyusunan kebijakan," ujar Anies.

"Nah penyusunan kebijakan ini kita melakukan sinkronisasi karena masing-masing memiliki rencana yang harus kita sinkronkan supaya sama," tambah Anies.

Sebagai informasi, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyatakan bahwa jika menang pilpres nanti akan menaikkan dana desa dari Rp 2 miliar menjadi Rp 5 miliar. Cak Imin mengatakan bahwa Indonesia kaya secara alam. Selain itu, Indonesia juga memiliki Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang berlimpah. Karena itu, menurut Cak Imin, nilai Rp 5 miliar tidak berlebihan untuk memajukan ekonomi desa. ***

Editor : AM. Isa Karim D | TriasPolitica.net | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved