Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Demokrat Bantah AHY Tolak Komunikasi dengan Anies Baswedan

Demokrat Bantah AHY Tolak Komunikasi dengan Anies Baswedan

TriasPolitica.net : Partai Demokrat meluruskan pernyataan soal Anies Baswedan tidak bisa menghubungi atau kesulitan berkomunikasi dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) soal penetapan calon wakil presiden pilihan Anies di Pilpres 2024.

Mantan Anggota Tim 8 dari Partai Demokrat, Iftitah Sulaiman mengatakan sejauh ini Anies belum pernah menghubungi AHY secara langsung ketika dirinya memilih Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai cawapresnya.

Iftitah menjelaskan, Tim Anies yang diwakili Sudirman Said memang meminta waktu untuk bertemu dengan AHY.

“Saya katakan, ‘Apakah bertemu itu untuk memberi tahu atau untuk mendiskusikan keputusan?'” ujar Iftitah Sulaiman dalam keterangannya dikutip Senin, (4/9/2023).

Pertanyaan itu lantas mendapat jawaban yakni untuk memberi tahu. Dengan demikian, keputusan Anies menggandeng Cak Imin tersebut tak dapat berubah. Partai Demokrat pun hanya mendapat opsi menerima atau menolak. Iftitah kemudian memberikan saran agar Sudirman Said meminta Anies langsung menghubungi AHY.

“Artinya keputusan tidak bisa diubah, Saya memang pada saat itu menyarankan untuk keputusan sebesar ini saya dorong ‘Pak Capres langsung hubungi Ketua Umum’ Kenapa begitu? Karena ada pengalaman empirik Pak Capres itu beberapa kali langsung kontak juga kepada Ketua Umum,” jelasnya.

Namun, tegas Iftitah, Anies belum pernah menghubungi AHY setelah akan menggandeng Cak Imin pada Pilpres 2024 mendatang. Iftitah menyebutkan, hingga tanggal 31 Agustus 2023 malam Anies belum mengontak AHY.

“Hari ini mungkin sudah mengontak, tapi dalam dua hari kemarin itu belum ada komunikasi. Itu saya hanya menyampaikan fakta ya,” pungkasnya.***

Editor : AM. Isa Karim D | TriasPolitica.net | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved