Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Insting Politik Surya Paloh Akhirnya Pilih Cak Imin Sebagai Cawapres Anies

Insting Politik Surya Paloh Akhirnya Pilih Cak Imin Sebagai Cawapres Anies

TriasPolitica.net : Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar resmi dideklarasikan sebagai pasangan Capres-Cawapres di Pilpres 2024. Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh akhirnya menjelaskan alasan memilih Cak Imin menjadi pendamping Anies. 

Surya Paloh awalnya menyampaikan soal demokrasi dan pemilu. Kemudian dia menyebut Partai NasDem lah yang pertama yang mengusung Anies Baswedan sebagai capres.

"Sebagai ketum NasDem yang pertama kali mendeklarasikan Anies tentu secara objektif saya ingin hasil yang paling optimal dari segala bentuk proses pencalonan, bukan cuma mencalonkan, tapi juga akhir pencalonan," kata Surya Paloh dalam pernyataannya dikutip Senin, 4 September 2023.

Anies sebagai capres tidak bisa berdiri sendiri karena harus memiliki pendamping yakni cawapres. Surya Paloh lantas menyebut insting politiknya hingga akhirnya menjatuhkan pilihan ke Cak Imin.

"Di sini lah dengan berbagi referensi perjalanan dan pengalaman di institusi perpolitikan, saya melihat memikirkan, apa yang paling tepat dalam situasi tantangan saat ini dan ke depan," ujarnya.

"Seorang wapres yang saya anggap mempunyai sesuatu kelebihan, mengisi satu sama lain. Itu lah Bung Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PKB," ungkapnya.

Anies-Cak Imin akhirnya resmi dideklarasikan sebagai Capres-Cawapres pada Sabtu, 2 September 2023 di Hotel Majapahit, Surabaya. Acara Deklarasi digelar oleh Partai Nasdem dan PKB. ***

Editor : AM. Isa Karim D | TriasPolitica.net | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved