Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Demokrat Tolak Ajakan PKS Gabung Kembali ke Koalisi untuk Dukung Anies-Cak Imin

Demokrat Tolak Ajakan PKS Gabung Kembali ke Koalisi untuk Dukung Anies-Cak Imin

TriasPolitica.net : Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Jansen Sitindaon menyampaikan sikap partainya menolak ajakan PKS untuk bergabung kembali ke koalisi untuk mendukung Anies-Cak Imin di Pilpres 2024.

Jansen mengatakan partainya telah mengeluarkan sikap resmi mencabut dukungan ke Anies usai dipasangkan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Sikap tersebut sekaligus menegaskan Demokrat telah keluar dari Koalisi Perubahan.

"Majelis Tinggi Partai Demokrat kemarin secara resmi kan sudah memutuskan kami telah mencabut dukungan ke mas Anies dan kami secara resmi keluar/tidak lagi berada di koalisi. Itu sikap kami Demokrat," kata Jansen dalam keterangannya dikutip Senin, (4/9/2023).

Meski demikian, Partainya tetap menghormati keputusan PKS yang akan tetap mendukung Anies di Pilpres 2024. Jansen menyebut PKS akan tetap menjadi rekan terbaik partainya.

Apalagi, selama ini PKS juga menjadi satu-satunya partai yang terus bersama Demokrat berada di luar koalisi pemerintah atau menjadi oposisi. Namun, kali ini partainya sudah mengambil jalan yang berbeda dengan PKS.

"Jika kali ini kita tidak bisa bersama, di waktu yang lain kita akan bersama lagi. Apapun kalian adalah tetap teman terbaik kami," ujar Jansen.

Sebelumnya, PKS mengungkapkan harapannya supaya Demokrat bisa tetap bersama mendukung Anies di Pilpres. Namun, Presiden PKS, Ahmad Syaikhu mengaku menghormati sikap Demokrat yang telah mencabut dukungan ke Anies dan keluar dari Koalisi Perubahan. ***

Editor : AM. Isa Karim D | TriasPolitica.net | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved