Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

DMI Tolak Usulan BNPT soal Tempat Ibadah Dikontrol Pemerintah: Akan Melahirkan Rezim Diktator!

DMI Tolak Usulan BNPT soal Tempat Ibadah Dikontrol Pemerintah: Akan Melahirkan Rezim Diktator!

TriasPolitica.net : Dewan Masjid Indonesia (DMI) menentang keras usulan Kepala BNPT Rycko Amelza Dahniel yang mengusulkan semua tempat ibadah di bawah kontrol pemerintah. Usulan itu disampaikan saat rapat bersama Komisi III DPR RI pada Senin kemarin, 4 September 2023.

Sekretaris Jenderal DMI Imam Addaruqutni mengatakan usulan Kepala BNPT itu tidak selaras dengan nilai-nilai demokrasi, melainkan lebih mengarah kepada pemerintahan totalitarianisme yang akan melahirkan rezim diktator.

"Sebenarnya itu bukanlah arah dari kehidupan bernegara yang demokratis melainkan arah pemerintahan yang totaliter yang akan melahirkan rezim diktator," kata Imam Addaruqutni dalam keterangannya, Selasa (5/9/2023).

Imam mengaku heran Kepala BNPT bisa mengusulkan hal semacam itu. Padahal, Indonesia baru saja merayakan hari kemerdekaan yang menganut sistem demokrasi.

"Kok masih saja ada pemikiran dari pejabat yang institusinya sendiri merupakan instrumen alat negara justru pemikirannya itu totalitarian dan bercorak diktatorial," ujarnya.

Menurut Imam, pemerintah seharusnya fokus pada upaya mewujudkan keadilan, menyejahterakan masyarakat, dan perkuat sistem keamanan daripada mengusulkan hal-hal yang akan mendatangkan kontroversi di tengah-tengah masyarakat. ***

Editor : AM. Isa Karim D | TriasPolitica.net | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved