Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Breaking News: Partai Masyumi Dukung Anies-Cak Imin di Pilpres 2024

Breaking News: Partai Masyumi Dukung Anies-Cak Imin di Pilpres 2024

TriasPolitica.net : Partai Masyumi menyatakan dukungan untuk pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai Capres-Cawapres di Pilpres 2024. Dukungan itu disampaikan saat mengunjungi Kantor DPP Partai NasDem, Selasa siang, 5 September 2023.

"Kami memberikan dukungan penuh atas telah dideklarasikan yaitu pasangan AMIN, Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar," kata Ketua Umum Partai Masyumi Ahmad Yani usai pertemuan di NasDem Tower, Selasa, (5/9/2023).

Ahmad Yani mengatakan Partai Masyumi bakal menggerakkan seluruh kader partainya di seluruh Indonesia mulai dari lapisan paling bawah untuk memenangkan Anies-Cak Imin. Selain itu, Masyumi turut membentuk unit sendiri dalam upaya pemenangan Anies-Cak Imin di Pilpres 2024 nanti.

"Dalam rangka untuk memenangkan ini, Masyumi membentuk unit tersendiri, diberi nama kumparan, komite pemenangan Anies Baswedan," ungkapnya.

Ahmad Yani menjelaskan dukungan terhadap pasangan Anies-Cak Imin itu juga akan segera diformalisasikan melalui rapat koordinasi nasional di Jakarta.

"Dan juga sekaligus juga tadi kami memberikan undangan kepada rekan-rekan NasDem, khususnya Pak Surya Paloh untuk bisa menghadiri rakornas partai Masyumi," ujarnya.

Partai Masyumi memang tidak lolos sebagai peserta Pemilu 2024. Partai Masyumi dinyatakan tidak memenuhi syarat oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Berkenaan dengan hal itu, Ahmad Yani menjelaskan, Partai Masyumi masih sebatas memberikan dukungan karena berdasarkan undang-undang (UU) Pemilu, hanya partai yang berada di parlemen yang bisa mengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden RI. ***

Editor : AM. Isa Karim D | TriasPolitica.net | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved