Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Hasto Ungkap Isi Pertemuan Ridwan Kamil dengan Megawati, Bahas Cawapres?

Hasto Ungkap Isi Pertemuan Ridwan Kamil dengan Megawati, Bahas Cawapres?

TriasPolitica.net : Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ternyata sudah bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri baru-baru ini. Pertemuan itu disebut-sebut sebagai proses wawancara para kandidat bakal Cawapres pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Diketahui, Ridwan Kamil masuk sebagai salah satu kandidat bakal Cawapres Ganjar.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto membenarkan adanya pertemuan tersebut. Hasto mengungkap pertemuan itu digelar secara tertutup. Namun, menurut Hasto pertemuan itu tidak membahas tentang Cawapres Ganjar.

"Secara garis besar itu membahas tentang bagaimana benang merah perjuangan dari Bung Karno, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di dunia internasional. Karena Pak Ridwan Kamil juga menjadi bagian dari arsitek yang ikut bersama sama menginisiasi pembangunan monumen Bung Karno di Aljazair," ungkap Hasto di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu (9/9/2023).

"Pak Ridwan Kamil telah menggelorakan bagaimana perjuangan Bung Karno di Kota Bandung melalui pembentukan PNI pada tanggal 4 Juli 1927. Kemudian monumen ketika Bung Karno ditahan di penjara di Banceuy," tambahnya.

Saat ditanya awak media soal kemungkinan Ridwan Kamil bakal menjadi calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo, Hasto mengaku tidak bisa menjawab itu. Sebab, urusan penentuan cawapres dibahas oleh elite partai pendukung Ganjar dalam hal ini PDIP, Partai Hanura, Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Perindo.

Menurut Hasto, awalnya ada tujuh nama bakal cawapres yang masuk dalam daftar untuk pendamping Ganjar. Namun, saat ini mengerucut menjadi lima nama, di antaranya: Sandiaga Uno, Mahfud MD, Ridwan Kamil, Erick Thohir, dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Muncul tujuh nama dan tujuh nama itu kemudian diperincikan menjadi lima nama. Nah sehingga nama-nama yang dipersepsikan positif oleh rakyat tentu saja PDI Perjuangan melakukan proaktif melakukan kajian secara mendalam terhadap nama-nama tersebut," ujar Hasto. ***

Editor : AM. Isa Karim D | TriasPolitica.net | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved