Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Klarifikasi Bupati Tanah Laut Tolak Cak Imin Buka MTQ Internasional JQHNU 2023

Klarifikasi Bupati Tanah Laut Tolak Cak Imin Buka MTQ Internasional JQHNU 2023

TriasPolitica.net : Bupati Tanah Laut Sukamta mengakui melarang Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) membuka acara MTQ Internasional JQHNU 2023 karena khawatir disusupi agenda politik.

Kebijakan itu diambil karena Sukamta mendapati rundown atau susunan acara dari PKB di Kalimantan Selatan. Dalam rundown yang diterimanya itu, ada salah satu agenda Cak Imin di berbagai wilayah di Kalsel, termasuk membuka kegiatan MTQ JQHNU.

"Rundown saya lihat lebih mengejutkan lagi. Kan itu rundown-nya PKB, (sementara MTQ) ini acara pemerintah daerah, kenapa partai yang mau buka. Saya kan kagetnya luar biasa," ungkap Sukamta dalam keterangannya, Rabu, 6 September 2023.

Karena itu, Sukamta menilai kehadiran Cak Iman karena agenda kepartaian. Sukamta lantas menyinggung soal Cak Imin yang baru mendeklarasikan diri sebagai bakal calon wakil presiden pendamping Anies Baswedan.

"Nanti kan bisa jadi masalah. Jadi masalah bagi saya, jadi masalah bagi Pak Muhaimin juga kan karena beliau sudah deklarasi wapres," ujarnya.

Sukamta melanjutkan kehadiran Cak Imin yang dianggapnya hadir sebagai orang partai, akan membuat dirinya bermasalah di kemudian hari jika difasilitasi. Pasalnya MTQ tersebut merupakan kegiatan Pemkab Tanah Laut yang dibiayai dari dana APBD.

"Saya akan habis kalau begini caranya saya bilang, kan saya nanti dianggap memfasilitasi Pak Muhaimin dengan dana daerah, kan bisa di gitukan orang saya. Makanya kemudian saya bilang, sudah Pak Muhaimin tidak usah hadir di acara pembukaan, saya bilangnya begitu," jelas Sukamata.

Sukamta mengaku tidak ada masalah secara personal dengan Cak Imin. Penolakannya itu disebut demi menghindari kegiatan itu disusupi unsur politik.

"Tentu nggak ada masalah, saya nggak pernah ada masalah dengan beliau. Beliau juga pemimpin, jadi saya tidak ada masalah. Hubungan dengan PKB juga saya tidak ada masalah," paparnya.

"Cuman ini kalau kita sampai Pak Muhaimin yang membuka ini akan jadi masalah besar bagi saya sebagai bupati, dan bagi beliau. Nanti beliau bisa digoreng, Pak Muhaimin nanti dikatakan memanfaatkan dana APBD kan kasihan juga beliau jadinya," pungkasnya.

Sebelumnya Cak Imin dikabarkan akan membuka acara MTQ Internasional JQHNU 2023 di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Meski sudah tiba di Tanah Laut dan sempat datang ke lokasi acara sebelum acara dimulai, namun Cak Imin beranjak ke Bandara tepat pukul 14.00 Wita untuk kembali ke Jakarta. ***

Editor : AM. Isa Karim D | TriasPolitica.net | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved