Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Al Azhar Serukan Dunia Arab dan Islam Bersatu Melawan Kejahatan Israel di Jalur Gaza


Al Azhar Serukan Dunia Arab dan Islam Bersatu Melawan Kejahatan Israel di Jalur Gaza

TriasPolitica.net : Lembaga pendidikan keagamaan terbesar dan tertua di dunia, Universitas Al-Azhar Mesir menyerukan dunia Arab dan Islam untuk mengambil sikap bersatu dalam menghadapi kejahatan Israel yang didukung Barat terhadap pelanggaran hak-hak rakyat Palestina di Jalur Gaza.

"Harus ada penyelidikan internasional terhadap kejahatan perang yang dilakukan oleh pasukan pendudukan Israel terhadap anak-anak, perempuan dan orang tua di Jalur Gaza yang terkepung dan terisolasi," ungkap Al Azhar dalam pernyataannya, seperti dilansir dari Middle East Monitor, Ahad, 15 Oktober 2023.

Al Azhar mendesak negara-negara Arab dan Islam untuk menjunjung tinggi tugas dan tanggung jawab agama dan sejarah mereka, dan memberikan bantuan kemanusiaan dan bantuan dengan cepat, memastikan bahwa bantuan tersebut menjangkau warga Palestina di Jalur Gaza.

Pernyataan tersebut menekankan bahwa mendukung warga sipil Palestina yang tidak bersalah melalui jalur resmi adalah kewajiban agama dan hukum, serta kewajiban moral dan kemanusiaan, dan bahwa sejarah tidak akan baik terhadap mereka yang mengabaikan tugas ini.

Al-Azhar mengkritik dukungan Barat yang tidak terbatas dan tidak perlu dipertanyakan lagi terhadap pendudukan Israel dan lampu hijau yang diberikan begitu saja atas kejahatannya. Al-Azhar juga mengutuk liputan media Barat yang bias terhadap Palestina dan rakyatnya sebagai “kebohongan” yang mengekspos klaim kebebasan dan standar ganda Barat. 

“Menargetkan warga sipil, termasuk perempuan, anak-anak dan orang lanjut usia yang tidak berdaya; mengebom rumah sakit, pasar, ambulans, masjid dan sekolah tempat warga sipil berlindung; dan pengepungan yang menyesakkan di Jalur Gaza semuanya ilegal menurut hukum internasional,” kata Al-Azhar.

“Demikian pula penggunaan senjata berat, pemadaman listrik dan air, serta mencegah pasokan makanan dan bantuan kemanusiaan mencapai Jalur Gaza, terutama rumah sakit dan pusat kesehatan. Ini adalah tindakan genosida, sebuah kejahatan perang besar-besaran, dan sebuah aib yang akan dicatat oleh sejarah dalam bentuk rasa malu terhadap Israel, para pendukungnya, dan mereka yang berdiri di belakang mereka.”

Sebagai penutup, Al Azhar memberikan penghormatan atas ketabahan masyarakat Palestina dalam mempertahankan tanah berharga mereka, tidak peduli biaya atau pengorbanan yang harus dilakukan. “Ini adalah kehormatan mereka,” tulis Al Azhar. ***

Sumber : Middle East Monitor | Weblink : https://www.middleeastmonitor.com/20231012-al-azhar-calls-on-arabs-and-muslims-to-take-united-stance-against-israeli-crimes/

Editor : Hermanto Deli | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved