Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Breaking News: Rapimnas Golkar Resmi Dukung Gibran Jadi Cawapres Prabowo Subianto


Breaking News: Rapimnas Golkar Resmi Dukung Gibran Jadi Cawapres Prabowo Subianto

TriasPolitica.net : Partai Golkar resmi mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal calon wakil presiden untuk mendampingi Prabowo Subianto maju di Pilpres 2024.

Pengumuman ini disampaikan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar yang digelar di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Sabtu, 21 Oktober 2023.

"Berdasarkan hasil pertemuan dengan ketua DPD tadi malam, semuanya konsensus mengusulkan dan mendukung Mas Gibran untuk kita pasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bakal capres RI," kata Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Sabtu, (21/10/2023).

Mulanya, Airlangga bertanya kepada para kader yang hadir apakah setuju jika mendukung Gibran sebagai bacawapres Prabowo. "Apakah setuju?" tanya Airlangga yang dijawab setuju oleh para kader Golkar.

Airlangga kemudian memutuskan jika Partai Golkar sepakat mendukung Gibran. Airlangga lantas mengetuk palu dan hasil Rapimnas pun disetujui semua pihak.

"Dengan mengucapkan bismillahirohmanirohim, maka saya ketok usulan Golkar yang akan saya serahkan ke Pak Prabowo dan ini untuk dibawa oleh Pak Prabowo dalam pertemuan forum ketum partai, setuju?" ujar Airlangga.

Rapimnas juga menetapkan beberapa keputusan, di antaranya : menetapkan mengusung dan mendukung Letnan TNI Jenderal Purn Prabowo Subianto sebagai calon presiden RI periode 2024-2029, dan menetapkan, mengusung, dan mendukung Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden RI periode 2024-2029. ***

Editor : AM. Isa Karim D | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved