Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Kapal Induk AS Tiba di Laut Mediterania Timur, Erdogan: AS Ingin Melakukan Pembantaian di Jalur Gaza


Kapal Induk AS Tiba di Laut Mediterania Timur, Erdogan: AS Ingin Melakukan Pembantaian di Jalur Gaza

Lensaislam.com : Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengkritik aksi Amerika Serikat (AS) yang mengirim kapal induk USS Gerald R. Ford ke Laut Mediterania Timur yang berdekatan dengan Israel. Erdogan khawatir dengan pengiriman kapal canggih tersebut akan memicu pembantaian serius di Jalur Gaza.

"Apa yang akan dilakukan kapal induk AS di dekat Israel, mengapa mereka datang? Apa yang akan dilakukan kapal-kapal dan pesawat-pesawat yang berada di dalamnya? Mereka akan menyerang Gaza dan sekitarnya, dan mengambil langkah-langkah untuk melakukan pembantaian serius di sana," kata Erdogan dalam pernyataan bersama dengan Kanselir Austria Karl Nehammer di Ankara, seperti dilansir dari media Turki, Daily Sabah, Rabu, 11 Oktober 2023.

Diberitakan sebelumnya, Kapal induk Amerika Serikat (AS) USS Gerald R Ford dilaporkan telah merapat ke Laut Mediterania Timur. Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin mengatakan bahwa dia telah memerintahkan kelompok penyerang kapal induk USS Gerald R Ford untuk berlayar ke Mediterania Timur untuk siap membantu Israel melawan serangan Hamas yang telah menewaskan lebih dari 2.000 orang di kedua sisi.

Warga Amerika dilaporkan termasuk di antara mereka yang tewas dan hilang. Laporan awal menunjukkan bahwa setidaknya empat warga Amerika tewas dalam serangan itu dan tujuh orang lainnya hilang dan belum ditemukan.

Kapal induk ini mencakup 8 skuadron pesawat serang dan pendukung. Kapal ini didampingi oleh kapal penjelajah USS Normandy, serta kapal perusak USS Thomas Hudner, USS Ramage, USS Carney, dan USS Roosevelt. ***

Sumber : Daily Sabah | Weblink : https://www.dailysabah.com/politics/diplomacy/erdogan-warns-us-warship-may-contribute-to-massacres-in-gaza

Editor : Hermanto Deli | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved