Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

MBS ke Menlu AS: Hentikan Serangan Israel ke Jalur Gaza!


MBS ke Menlu AS: Hentikan Serangan Israel ke Jalur Gaza!

TriasPolitica.net : Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman menerima kunjungan Menteri Luar Negeri AS Anthony Blinken di Riyadh pada hari Ahad, 15 Oktober 2023 untuk membahas eskalasi militer saat ini di Jalur Gaza, Palestina.

Dalam pertemuan tersebut, MBS menekankan perlunya membahas cara-cara menghentikan operasi militer yang telah merenggut nyawa warga sipil yang tak berdaya di Gaza. Sebagian besar korban tewas terdiri dari anak-anak, perempuan dan orang tua.

"Hentikan serangan Israel ke Gaza. Kerajaan Arab Saudi berupaya untuk meredakan ketegangan, menghentikan eskalasi yang terjadi saat ini, menghormati hukum kemanusiaan internasional, mencabut blokade di Gaza, dan berupaya menciptakan kondisi untuk kembalinya stabilitas," ujar MBS kepada Anthony Blinken, sepertid dilansir dari Arabnews, Ahad, (15/10/2023).

Dalam pertemuan itu, MBS juga menyerukan resolusi damai untuk memastikan bahwa rakyat Palestina mendapatkan hak sah mereka dan mencapai perdamaian yang adil dan abadi dengan negara Palestina yang merdeka dan berdaulat.

"Kerajaan mengutuk serangan Israel yang menargetkan warga sipil, merusak infrastruktur dan fasilitas publik," ungkap MBS.

Pertemuan tersebut juga dihadiri Putri Reema binti Bandar bin Sultan, duta besar Arab Saudi untuk AS, Pangeran Faisal bin Farhan, Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Michael Ratney, Duta Besar AS untuk Kerajaan; Dirk Schulet, penasihat Departemen Luar Negeri AS; Barbara Leaf, asisten menteri luar negeri untuk urusan Timur Dekat; dan Tom Sullivan, wakil presiden yang bertanggung jawab atas kebijakan di Departemen Luar Negeri AS. ***

Sumber : Arabnews | Weblink : https://www.arabnews.com/node/2391591/saudi-arabia

Editor : Hermanto Deli | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved