Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Momen Anies, Ganjar dan Prabowo Diundang Jokowi Makan Siang di Istana


Momen Anies, Ganjar dan Prabowo Diundang Jokowi Makan Siang di Istana

TriasPolitica.net : Presiden Jokowi menjamu makan siang tiga bakal calon presiden yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin siang, 30 Oktober 2023.

Dalam pertemuan itu, Jokowi terlihat mengenakan baju batik bercorak biru menjamu tiga bacapres dengan berbagai menu makanan nusantara di meja bundar di salah satu ruangan Istana Merdeka. Mulai dari ayam, tahu dan tempe bacam, perkedel, tumis sayur, lontong, nasi, soto, es jeruk, hingga cendol.

Capres Anies Rasyid Baswedan yang mengenakan batik cokelat hitam duduk berhadapan dengan Jokowi. Sedangkan, Ganjar Pranowo yang mengenakan batik bercorak merah duduk berhadapan dengan Prabowo Subianto. Suasana makan siang itu pun tampak akrab. Beberapa kali ketiganya juga tertawa bersama.

Dalam keterangannya, Ganjar terdengar membahas kampung halaman Prabowo, Banyumas. Menurut Ganjar, di Banyumas warga cenderung makan dengan lontong atau kupat. "Karena di kampungnya Pak Prabowo di Banyumas itu makannya nggak makan nasi. Tapi pakai lontong. Kupat, kupat," ujar Ganjar disambut tawa oleh Prabowo.

Di salah satu momen, Jokowi tampak menawarkan sayur yang dihidangkan di meja makan ke Anies. Jokowi tampak menunjuk menu makanan tersebut sembari menawarkan ke Anies.

"Pak Anies, ini sayurnya ini. Kelihatannya enak," ujar Jokowi.

"Iya, Pak," jawab Anies.

Usai jamuan makan siang, ketiga bacapres menggelar konferensi pers di Istana. Dalam pernyataannya, Anies menyampaikan pesan netralitas Jokowi di Pilpres 2024.

"Kami tadi sampaikan pada beliau bahwa kami sering bertemu dengan banyak orang-orang yang sayang pada Pak Presiden dan mereka-mereka yang sayang ini menitipkan pesan untuk Bapak Presiden bisa menjaga netralitas dan menegaskan pada seluruh aparat untuk menjaga netralitas di dalam pilpres, pemilu," kata Anies.

"Kami melihat itu adalah pesan penting yang bisa membuat Pilpres kita besok berjalan aman, damai karena seluruh unsur penyelenggara menunjukkan sikap yang netral profesional. Itu yang kami sampaikan dan beliau merespon positif, baik sehingga diskusi kita lancar," kata Anies.

Sementara itu, Prabowo mengucapkan terima kasih telah diundang Jokowi dalam jamuan makan siang bersama ketiga bacapres. "Terima kasih telah diundang Pak Jokowi. Kalau tidak diundang kita jarang bisa kumpul ya. Beliau berharap suasana bagus, kita pun berharap suasana baik," ucap Prabowo. ***

Simak di : https://www.youtube.com/watch?v=6LUGBmf24Ac

Editor : AM. Isa Karim D | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved