Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Breaking News: Jet Tempur F-15 Arab Saudi Jatuh, 2 Awaknya Tewas


Breaking News: Jet Tempur F-15 Arab Saudi Jatuh, 2 Awaknya Tewas

TriasPolitica.net : Kementerian Pertahanan Arab Saudi mengumumkan bahwa salah satu pesawat jet tempurnya jatuh saat melakukan misi pelatihan pada hari Kamis, 7 Desember 2023 di Pangkalan Udara King Abdulaziz di Dhahran. Insiden itu menewaskan dua orang awak tentara di dalamnya.

“Pesawat tersebut, yang merupakan bagian dari armada F-15 SA kerajaan, jatuh saat sedang menjalankan misi pelatihan rutin di Pangkalan Udara King Abdulaziz di Dhahran,” bunyi pernyataan juru bicara Kementerian Pertahanan Brigadir Jenderal Turki al-Maliki, seperti dilansir dari Al Arabiya, Jumat, 8 Desember 2023.

Peristiwa ini terjadi lima bulan setelah F-15 SA lainnya, sebuah pesawat tempur buatan Amerika Serikat (AS), jatuh di area pelatihan pangkalan udara di kota Khamis Mushait, selatan kerajaan. Insiden itu juga menyebabkan dua orang awak tewas.

Maliki mengatakan investigasi telah dilakukan untuk mengetahui penyebab kecelakaan jet tempur F-15 SA pada hari Kamis. Selama beberapa dekade, F-15 telah menjadi landasan hubungan antara Angkatan Udara Saudi dan Amerika Serikat, mitra keamanan utama kerajaan Teluk, menurut Badan Kerja Sama Keamanan Pertahanan, yang merupakan bagian dari Departemen Pertahanan AS.

“F-15 SA akan membantu mencegah calon agresor dengan meningkatkan kemampuan taktis Angkatan Udara Saudi untuk bertahan melawan ancaman regional,” kata badan tersebut dalam pernyataan tahun 2010 yang memberitahukan Kongres AS tentang rencana penjualan 84 pesawat tersebut ke Riyadh. ***

Sumber : Al Arabiya | Weblink : https://english.alarabiya.net/News/saudi-arabia/2023/12/07/Saudi-fighter-jet-crashes-in-Dhahran-killing-all-crew-members

Editor : AM. Isa Karim D | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved