Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

JK: Secara Pribadi, Saya Mendukung Anies di Pilpres 2024


JK: Secara Pribadi, Saya Mendukung Anies di Pilpres 2024

TriasPolitica.net : Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla (JK) mengungkapkan bahwa dirinya telah lama memberikan dukungan kepada kepada Anies Baswedan sebagai calon presiden. Namun, karena menjabat sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI), JK memiliki batasan untuk menyampaikan sikap.

"Saya betul-betul menyampaikan sikap saya mudah-mudahan ada manfaatnya. Saya sebenarnya sudah lama mendukung Anies secara pribadi. Tapi karena saya Ketua PMI memiliki batasan," kata JK saat bertemu dengan relawan AMIN di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 Desember 2023.

JK juga mengutarakan bahwa tidak mudah mencari seorang pemimpin yang tangguh dan mampu menyejahterakan rakyatnya di masa ekonomi dunia sedang sulit akibat perang yang terjadi di Eropa maupun di Timur Tengah.

"Kalau presiden tidak tangguh akan sulit, dunia akan sulit. Ekonomi dunia juga lagi sulit. Perang di Ukraina, perang antara China dan Amerika. Kalau ekonomi dunia turun, kita juga ikut kena," ungkapnya.

JK juga menyarankan kepada seluruh relawan agar mencari calon presiden yang tidak suka menghambur-hamburkan anggaran. Pasalnya, jika kedepan pemimpinnya boros belanja anggaran negara, bisa saja Indonesia nanti mengalami kebangkrutan. JK kemudian mengatakan tantang presiden ke depannya tidak mudah. Karena itu, Indonesia butuh sosok presiden yang tangguh dalam menghadapi perekonomian dunia.

"Jadi jika presidennya tidak paham, gagal. Ini masalah Indonesia. Kalau presidennya boros, belanja apa saja, maka bisa bangkrut negeri. Karena itu, presidennya harus mengerti dasar-dasar ekonomi. Dan saya yakini yang mengerti dasar kuat, cuma Anies," ucap JK.

JK menyebut Anies beberapa kali kerap dicoba berbagai masalah, namun Anies mampu melewatinya. JK juga memuji sosok Anies yang religius.

"Alhamdulillah agamanya bagus, karena itu maka kita kalau ingin membawa bangsa ke tempat yang baik jangan asal pilih. Wakilnya Cak Imin juga PKB, karena itu tentu memenuhi kemampuan-kemampuan. Ya kita pilih. Saya katakan di sini apa pilihan pribadi saya," tutur JK. ***

Editor : AM. Isa Karim D | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved