Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Markas PSI Digeruduk Massa Gegara Ucapan Ade Armando Singgung Dinasti Politik di Yogyakarta


Markas PSI Digeruduk Massa Gegara Ucapan Ade Armando Singgung Dinasti Politik di Yogyakarta

TriasPolitica.net : Pernyataan Ade Armando yang menyinggung politik dinasti di Yogyakarta berbuntut panjang. Dampak omongan Ade, kantor DPW PSI Yogyakarta di Miliran, didatangi massa, Senin 4 Desember 2023.

Massa yang tergabung dalam kelompok Paguyuban Masyarakat Ngayogyakarta Untuk Sinambungan Keistimewaan (Paman Usman) ini mendatangi Kantor PSI DIY dengan mengenakan pakaian adat Jawa peranakan.

Mereka juga membawa poster bergambarkan Ade Armando dengan coretan silang warna kuning di wajah dan bertuliskan 'Menghina Sejarah Yogyakarta adalah Menghina Kemerdekaan Indonesia' 'TangkapAdeArmando'.

Puluhan massa ini awalnya tak diizinkan menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor PSI DIY. Massa sempat tertahan oleh barikade polisi. Namun, usai negosiasi, polisi akhirnya mengizinkan massa berdemonstrasi di depan Kantor PSI DIY.

Salah satu peserta aksi Widihasto Putra mengatakan pernyataan Ade Armando merupakan pandangan seorang caleg dan kader PSI. Widihasto menyebut sosok Ade Armando tak bisa dipisahkan dengan induknya yaitu PSI.

Widihasto bilang pernyataan Ade Armando tentang politik dinasti ini melukai perasaan masyarakat Yogyakarta. Dia merinci UU Keistimewaan yang jadi payung adanya keistimewaan di DIY merupakan hasil perjuangan seluruh masyarakat DIY.

"Perkataan Ade Armando tentang politik dinasti telah melukai hati warga Yogyakarta. Ade Armando adalah kader dan caleg PSI. PSI sebagai induknya harus bertanggungjawab pula," ujar Hasto.

Pun, dia menuturkan massa yang tergabung dalam kelompok Paman Usman mengultimatum kepada PSI agar mengambil sikap tegas terhadap Ade Armando.

"Tuntutan kami jelas, supaya PSI secara kelembagaan melakukan tindakan yang kongkret atas apa yang dilakukan Kadernya, Ade Armando. Saya kira tidak bisa bahwa itu dikatakan sebagai tindakan pribadi Ade Armando, tidak bisa. Karena dia adalah caleg dan dia pengurus DPP. Harus ada sikap politik yang jelas dari PSI kepada Ade Armando," jelas Widihasto

Widihasto menegaskan pihaknya memberikan waktu PSI selambat-lambatnya dua hari untuk menentukan sikap. Apabila tidak dilakukan maka pihaknya mengancam akan membersihkan alat peraga kampanye (APK) PSI dari DIY.

"Kita kasih waktu sampai hari Rabu, dua hari, untuk PSI melakukan sikap. Kalau tidak ada sikap yang jelas dari PSI kepada Ade Armando kita rakyat Jogja akan bersihkan simbol-simbol PSI di Jogja. Kita akan bersihkan PSI dari Jogja," ungkapnya. ***

Editor : AM. Isa Karim D | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved