Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Prabowo: Kita Akan Punya Mobil Buatan Indonesia


Prabowo: Kita Akan Punya Mobil Buatan Indonesia

TriasPolitica.net : Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyatakan akan membuat industri di dalam negeri lebih mandiri, salah satunya industri otomotif. Prabowo yakin Indonesia akan memiliki mobil buatan dalam negeri.

Hal ini diungkapkan Prabowo dalam orasi politiknya pada kegiatan doa bersama 2.000 kiai se-Banten di Lebak, Banten, Ahad, 3 Desember 2023.

Adapun yang menjadi kebanggan Prabowo dan akan diproduksi masal jika nantinya menjadi Presiden yaitu kendaraan Maung yang saat ini diproduksi PT Pindad.

"Kita akan punya mobil buatan Indonesia sendiri. Sekarang, saya diperintah oleh Pak Jokowi, kita sudah merintis, kita sudah bikin jip buatan Indonesia sendiri," kata Prabowo.

Prabiwi mengatakan saat ini kandungan komponen dalam negeri mencapai 73 persen. Artinya, mobil itu menjadi pijakan untuk lebih jauh mengembangkan industri otomotif di Indonesia.

"Sekarang, kandungannya baru 73 persen. Dua tahun, tiga tahun lagi, ini akan menjadi 90 persen barang-barangnya akan menggunakan komponen di Indonesia," ujar Prabowo.

Di samping itu, Prabowo juga bercita-cita agar ke depannya Indonesia tidak hanya memproduksi mobil jip, tetapi sedan, truk, dan motor. Tidak hanya itu, Prabowo juga berharap agar Indonesia dapat merintis produksi TV, pesawat terbang, kereta api, kapal, dan sejumlah barang lainnya.

"Kami tidak mau hanya jip. Kita mau nanti mobil sedan, pikap, truk, semuanya, motor-motor harus buatan Indonesia; TV, pesawat terbang, kereta api, kapal," pungkas Prabowo. ***

Editor : AM. Isa Karim D | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved