Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pasukan Israel Gempur Wilayah Gaza Selatan, MSF: Tidak Ada Lagi Tempat yang Aman di Jalur Gaza


Pasukan Israel Gempur Wilayah Gaza Selatan, MSF: Tidak Ada Lagi Tempat yang Aman di Jalur Gaza

TriasPolitica.net : Kepala badan amal medis Médecins Sans Frontières (MSF) mengatakan bahwa Gaza telah menghadapi bencana yang melampaui krisis kemanusiaan, dan menggambarkan situasi di daerah kantong padat penduduk itu sudah sangat kacau.

Pasukan Israel terus menggempur wilayah di kota-kota terbesar di Jalur Gaza hingga ke wilayah Gaza Selatan yang menjadi tempat berlindung ribuan pengungsi Palestina. Hampir 85% wilayah Gaza telah diratakan oleh pemboman Israel yang mengakibatkan 2,3 juta penduduk kehilangan tempat tinggal menurut laporan angka PBB.

“Orang-orang di lapangan terus memberi tahu saya mengenai situasi ini, dan saya dapat memberitahu Anda bahwa hal ini sudah melampaui krisis kemanusiaan,” kata Dr Christos Christou, presiden MSF atau yang dikenal juga dengan nama Internasional Doctors Without Borders (IDWB) di Jenewa, seperti dilansir dari Reuters, Jumat, 8 Desember 2023.

"Ini adalah bencana kemanusiaan. Ini adalah situasi yang kacau, dan saya sangat khawatir bahwa orang-orang akan berada dalam mode hanya mencoba bertahan hidup, yang akan menimbulkan konsekuensi yang sangat parah," tambahnya.

Dalam upaya menghindari pemboman Israel, warga Gaza berkumpul di ujung selatan Gaza, memperhatikan selebaran dan pesan Israel yang mengatakan bahwa mereka akan aman di perbatasan dengan Mesir. PBB dan organisasi bantuan mengatakan tidak ada tempat yang aman di Gaza.

“Masyarakat diminta untuk diperas di wilayah yang sangat kecil. Tim saya di lapangan terus mengatakan kepada saya bahwa hal ini tidak tertahankan. Ini tidak berkelanjutan. Tidak ada tempat yang aman," ujar Christou.

Dalam surat terbuka kepada Dewan Keamanan PBB yang diterbitkan pada hari Senin, Christou memohon agar badan tersebut menuntut diakhirinya serangan Israel terhadap warga sipil Palestina dan mengizinkan bantuan kemanusiaan memasuki Gaza tanpa hambatan. ***

Sumber : Reuters | Weblink : https://www.reuters.com/world/middle-east/gaza-has-gone-far-beyond-humanitarian-crisis-medical-charity-msf-2023-12-07/

Editor : Hermanto Deli | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved