Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

PDIP Sebut Prabowo-Gibran Cerminan Jokowi Tiga Periode

TriasPolitica.net : Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming merepresentasikan keinginan Presiden Jokowi untuk menjabat 3 periode.

Menurut Hasto, cerminan itu terlihat dari pernyataan kontroversial Jokowi yang mengatakan bahwa presiden boleh ikut kampanye dan berpihak kepada salah satu pasangan calon di Pilpres.

“Apa yang disampaikan Pak Jokowi akhirnya membuktikan bahwa pasangan Prabowo-Gibran merupakan cermin Jokowi Tiga Periode yang selama ini ditolak oleh PDI Perjuangan bersama seluruh kelompok pro demokrasi," ujar Hasto dalam keterangannya pada Kamis (25/1/2024).

Hasto menilai, pernyataan Jokowi melanggar etika politik hingga pranata kehidupan bernegara. Hasto menjelaskan, Jokowi sudah menjabat dua periode.

"Dengan ketegasan Pak Jokowi untuk ikut kampanye, artinya menjadi manifestasi tidak langsung dari ambisi kekuasaan tiga periode," katanya.

Menurutnya, ambisi tiga periode tersebut menjadi alasan Jokowi rela membuntuti kampanye calon presiden nomor urut 2 Ganjar Pranowo seperti di Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, dan Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Tak hanya itu, lanjutnya, pernyataan Jokowi disampaikan di depan Prabowo dan petinggi TNI. Menurutnya, Jokowi seperti ingin melibatkan TNI, setidaknya secara psikologis. ***

Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved