Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

KPU Klaim Situs Resmi kpu.go.id Alami Ratusan Juta Serangan Siber

TriasPolitica.net : Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengeklaim bahwa situs resmi mereka mengalami ratusan juta serangan siber pada hari pemungutan suara, Rabu (14/2/2024).

Koordinator Divisi Data dan Informasi KPU RI Betty Epsilon Idroos mengatakan serangan siber itu berupa Distributed Denial of Service alias DDoS. Hal tersebut mengakibatkan terjadinya gangguan akses terhadap situs resmi KPU.

"Jadi bentuk serangan ke website KPU sudah terjadi dan ini luar biasa jumlahnya. Ada ratusan juta DDOS, itu menyerang. Saya tidak bilang puluhan, bukan satuan, tapi ratusan juta serangan ke website KPU. Luar biasa," kata Koordinator Divisi Data dan Informasi KPU RI, Betty Epsilon Idroos, Rabu, (14/2/2024).

"Padahal website itu kan berisikan informasi, data. bukan hasil," lanjutnya.

Betty menjelaskan situs yang mengalami serangan DDoS bukan hanya situs resmi kpu.go.id. Menurut Betty, sejumlah situs pendukung yang diluncurkan KPU juga tak luput dari serangan siber.

Meski begitu, Betty memastikan situs resmi KPU sudah pulih setelah ditangani satgas keamanan siber. Ia menyatakan situs tersebut juga dapat diakses saat hari pemungutan suara berlangsung.

"Pada kondisi itu memang langsung dilakukan penanganan oleh KPU Satgas Keamanan Siber pun sudah standby," ujar Betty.

"Alhamdulillah hari ini sekarang sudah mulai recovery untuk website kpu.go.id. Mudah-mudahan semuanya masih under control untuk diperbaiki oleh KPU," pungkas Betty. ***

Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved