Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Sama dengan Hasil Quick Count, Prabowo Juga Unggul di Situs KawalPemilu.org

TriasPolitica.net : Hasil perhitungan cepat (quick count) Pemilu 2024 dari berbagai lembaga survei mulai dirilis sejak pukul 15.00 WIB, Rabu (14/02/2024).

Hingga pukul 17.00 WIB, total data masuk dari 6 lembaga survei sudah berada di kisaran 72%-85%. Dari 6 lembaga survei, yakni Litbang Kompas, Indikator, LSI Denny JA, Charta Politika, Poltracking, dan PRC, terpantau pasangan Calon Presiden (Capres) - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka paling unggul.

Paslon Prabowo-Gibran terpantau unggul dengan hasil hitungan cepat di angka 57%-59%. Selanjutnya, di posisi kedua disusul oleh Paslon Anies Baswedan-Cak Imin di angka 23%-25%, dan selanjutnya Paslon Ganjar Pranowo-Mahfud MD di kisaran 16%.

Tak hanya di 6 lembaga survei tersebut, ternyata di situs kawalpemilu.org, Paslon Prabowo-Gibran juga terpantau paling unggul di antara 2 paslon lainnya.

Hingga pukul 17.00 WIB, Paslon Prabowo-Gibran tercatat mendulang suara 53,40%, lalu disusul Paslon Anies-Cak Imin 29,47%, dan Paslon Ganjar-Mahfud 17,12%.

Paslon 02 Prabowo-Gibran terpantau unggul hampir di seluruh wilayah RI, kecuali DKI Jakarta, Aceh, dan Sumatera Barat. Ketiga daerah tersebut dikuasai oleh Paslon Anies-Cak Imin.

KawalPemilu.org merupakan situs pemantauan hasil rekapitulasi penghitungan suara berbasis urun-daya (crowdsourcing) dari masyarakat secara sukarela untuk mengawal pelaksanaan pemilu dari kecurangan.

Situs yang digagas Ainun Najib ini berdiri sejak 2014 dan bertujuan untuk menjaga suara rakyat di Pemilu melalui teknologi real count cepat serta akurat. 

Inisiatif non-partisan ini mengajak seluruh rakyat Indonesia, para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), pengawas, dan saksi untuk mengunggah foto hasil hitung Pilpres dari tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tertulis di formulir C.Hasil-PPWP, serta memantau penghitungan suara secara real-time. ***

Indonesian Islamic News Agency (IINA) 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved