Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Breaking News: Arab Saudi Tetapkan 1 Ramadhan 1445 H Jatuh pada Senin 11 Maret 2024

TriasPolitica.net : Kerajaan Arab Saudi melalui Mahkamah Agung Kerajaan menetapkan 1 Ramadhan 1445 H jatuh pada Hari Senin, 11 Maret 2024. Penetapan ini diambil setelah hilal berhasil dilihat di wilayah Sudair dan Al-Hariq pada Ahad waktu maghrib, 10 Maret 2024.

Sebelumnya, Mahkamah Agung Kerajaan telah menyerukan kepada warga Saudi untuk melakukan Rukyatul Hilal pada hari Ahad, 29 Sya'ban untuk menetapkan masuknya awal bulan Ramadhan pada tahun ini.

Berdasarkan seruan itu, siapapun yang berhasil melihat hilal, untuk memberikan laporan resmi dan diambil sumpahnya oleh Mahkamah Agung Kerajaan.

"Mahkamah Agung telah mengesahkan hasil penglihatan hilal dan mengumumkan bahwa Senin, 11 Maret 2024 adalah 1 Ramadhan 1445 H, Ramadhan Bulan Mubarakah," tulis laporan resmi Mahkamah Agung Kerajaan seperti dilansir dari Al Arabiya, Ahad, 10 Maret 2024.

Dengan demikian, Penetapan awal Ramadhan pada tahun ini terjadi perbedaan antara Pemerintah Indonesia dengan Kerajaan Arab Saudi. Sebelumnya, Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama RI telah menetapkan 1 Ramadhan 1445 H jatuh pada Hari Selasa, 12 Maret 2024 melalui melalui Sidang Isbat setelah hilal tidak berhasil dilihat di seluruh wilayah Indonesia.

Sumber : Al Arabiya | Weblink : https://english.alarabiya.net/News/saudi-arabia/2024/03/10/Saudi-Arabia-says-Ramadan-to-begin-Monday-after-moon-sighting

Redaktur : Hermanto Deli | Indonesia Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved