Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Putin: Bukan Kami yang Menolak Negosiasi Tapi Mereka yang Tidak Mau



Triaspolitica.net : Rusia siap untuk berunding dengan semua pihak yang terlibat dalam perang di Ukraina, tetapi Ukraina dan pendukung Baratnya telah menolak untuk terlibat dalam pembicaraan. Hal itu diungkapkan oleh Presiden Vladimir Putin dalam sesi wawancara yang disiarkan pada Ahad, 25 Desember 2022.


Kremlin mengatakan akan berjuang sampai semua tujuannya tercapai sementara Kiev mengatakan tidak akan berhenti sampai setiap tentara Rusia diusir dari semua wilayahnya, termasuk Krimea yang dianeksasi Rusia pada tahun 2014.


“Kami siap untuk bernegosiasi dengan semua orang yang terlibat tentang solusi yang dapat diterima, tapi itu terserah mereka. Kami bukan pihak yang menolak untuk bernegosiasi, mereka yang menolak,” kata Putin kepada televisi negara Rossiya 1 dalam wawancara tersebut, seperti dilansir dari Reuters, Ahad, (25/12/2022).


Putin mengatakan bahwa Rusia bertindak dalam “arah yang benar” di Ukraina untuk membela kepentingan nasional Rusia dari invasi Amerika Serikat melalui Ukraina. Sementara itu, Washington membantah tudingan tersebut.


“Saya percaya bahwa kami bertindak ke arah yang benar, kami membela kepentingan nasional kami, kepentingan warga negara kami, rakyat kami. Dan kami tidak punya pilihan lain selain melindungi warga negara kami,” kata Putin.


Ditanya apakah konflik geopolitik dengan Barat mendekati tingkat yang berbahaya, Putin berkata: “Menurut saya itu tidak terlalu berbahaya.”


Putin mengatakan Barat telah memulai konflik di Ukraina pada 2014 dengan menggulingkan presiden pro-Rusia dalam protes Revolusi Maidan. Segera setelah revolusi itu, Rusia menganeksasi Krimea dari Ukraina dan pasukan separatis yang didukung Rusia mulai memerangi angkatan bersenjata Ukraina di timur Ukraina.


“Sebenarnya, hal mendasar di sini adalah kebijakan lawan geopolitik kita yang ditujukan untuk meruntuhkan Rusia, dan peradabannya,” kata Putin.


Sementara itu, Ukraina dan Barat mengatakan Putin tidak memiliki pembenaran atas apa yang mereka sebut sebagai perang pendudukan gaya kekaisaran yang telah menaburkan penderitaan dan kematian di seluruh Ukraina.


Sumber : Reuters | Redaktur : Hermanto Deli

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom