Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

China Kecam Bentrokan di PT GNI yang Menewaskan Satu Orang Warganya

 

Ilustrasi. Images: Detik.com

Triaspolitica.net : Pemerintah China melalui Kedutaan Besar China di Jakarta mengecam bentrokan antar-pekerja di smelter PT. Gunbuster Nickel Industri, Morowali Utara, Sulawesi Tengah. Bentrokan di PT GNI pada akhir pekan lalu menewaskan warga negara China dan Indonesia.

“Kedutaan Besar China mengecam insiden penyerbuan area smelter PT GNI dengan kekerasan, yang menyebabkan korban karyawan Tiongkok dan Indonesia beserta kerugian fasilitas di smelter PT GNI tersebut,” bunyi pernyataan pers Kedubes China pada Selasa, 17 Januari 2023, seperti dilansir dari Tempo.co.

“Setelah insiden tersebut terjadi, Kedutaan Besar Republik Rakyat Tiongkok menaruh perhatian besar, telah mencari serta memverifikasi informasi yang terkait sesegera mungkin,” tulis kedutaan dalam keterangannya.

Kedutaan Besar China menyatakan akan berkomitmen untuk menjaga hak dan kepentingan sah warga negara dan perusahaan Tiongkok di Indonesia. Pihaknya juga akan terus berkomunikasi secara intens dengan kementerian terkait di Indonesia.

Pihak kepolisian setempat menyebut, bentrokan yang menewaskan seorang pekerja Indonesia dan seorang pekerja China di pabrik PT PT GNI melibatkan pengunjuk rasa, pekerja dan penjaga keamanan. Adapun PT GNI milik Industri Nikel Jiangsu Delong China.

Sumber : Tempo.co | Weblink : https://dunia.tempo.co/read/1680678/china-kecam-bentrokan-di-pt-gni-yang-menewaskan-satu-warganya

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved