Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Dukung Anies Nyapres, PKS Tidak Syaratkan Kadernya Harus Jadi Cawapres



Triaspolitica.net : PKS mendeklarasikan dukungannya untuk pencapresan Anies Baswedan. Soal cawapres pendamping Anies, PKS tidak mewajibkan sosok itu berasal dari kadernya.

“Selama cawapres yang dipilih itu mendongkrak kemenangan, siapapun dia, tidak harus dari PKS, PKS akan tetap ada dalam koalisi ini,” kata Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Sohibul Iman, dalam acara jumpa pers di Jakarta, Senin (30/1/2023) malam.

Parpol pendukung Anies tergabung dalam Koalisi Perubahan. PKS siap mengikuti proses penentuan cawapres untuk Anies. Namun demikian, hasilnya diserahkan ke Anies.

“Pada akhirnya pemilihannya diserahkan kepada capres. Tentu saja melalui mekanisme yang objektif, misalnya melalui pertimbangan elektabilitas dan sebagainya,” kata Sohibul.

Keputusan resmi akan disampaikan lewat forum Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PKS pada 24 Februari nanti. Namun demikian, mekanisme itu bisa lebih cepat.

“Terutama setelah Ketua Majelis Syuro PKS dan Presiden PKS kembali ke Tanah Air,” kata Sohibul.

Sumber : Detikcom | Weblink : https://news.detik.com/pemilu/d-6542655/dukung-anies-nyapres-pks-tak-syaratkan-kadernya-jadi-cawapres

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved