Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Inilah Alasan Akhirnya PKS Mantap Mendukung Anies Baswedan jadi Capres 2024


Triaspolitica.net : Koordinator tim kecil Koalisi Perubahan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengungkapkan alasan partainya akhirnya secara resmi memberikan mendukung kepada Anies Baswedan sebagai calon presiden untuk Pilpres 2024. Anies dianggap memenuhi semua kriteria yang telah ditetapkan oleh majelis syura partai tersebut.

Sohibul menjelaskan, musyawarah Majelis Syura PKS pada Agustus 2022 lalu memutuskan tiga kriteria capres yang bakal diusung. Anies dinilai memenuhi kriteria tersebut. Pertama, kata dia, capres usungan PKS ini mesti merupakan simbol perubahan

“Kenapa perubahan? Karena kita ingin melihat Indonesia lebih baik ke depan,” kata Sohibul di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Senin, 30 Januari 2023.

Anies disebut Tokoh Nasionalis Religius dan Memiliki Elektabilitas Mumpuni

Kedua, dia melanjutkan, capres ini merupakan sosok yang nasionalis dan religius. Ia mengatakan capres usungan PKS harus punya karakteristik agamis, namun juga tokoh nasionalis.

Ketiga, Sohibul mengatakan capres usungan PKS mesti punya elektabilitas yang berpeluang memenangkan Pemilihan Presiden 2024. Ia menyebut partainya enggan menggunakan istilah mempunyai elektabilitas tertinggi, mengingat hasil survei masih dinamis.

“Karena dinamika hari ini tentu berbeda dengan dinamika pada saat 14 Februari 2024. Jadi yang penting dia, kalau bisa disederhanakan, masuk dalam tiga besar elektabilitas survei hari ini,” kata dia.

PKS merupakan partai ketiga yang secara resmi menyatakan dukungannya kepada Anies Baswedan. Mereka menyusul Partai NasDem yang telah menyatakan dukungan sejak Oktober 2022 dan Partai Demokrat pada pekan lalu. Ketiga partai pun disebut akan segera mendeklarasikan pembentukan Koalisi Perubahan.

Sumber : TEMPO | Weblink : https://nasional.tempo.co/read/1685817/dukung-anies-baswedan-capres-2024-pks-memenuhi-semua-kriteria-yang-ditetapkan-majelis-syura

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved