Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

HNW: Alumni Arab Saudi Tidak Pernah Mengajarkan Islam yang Mengkafir-kafirkan



Triaspolitica.net : Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW) menjadi salah satu narasumber di Forum Pertemuan Alumni Universitas Arab Saudi se-ASEAN dan Asia Pacific Ballroom Hotel Grand Sahid Jakarta, Selasa (10/1/2023).


Adapun forum tersebut bertujuan untuk mempertemukan para alumni dari berbagai universitas di Arab Saudi. Seperti diketahui, HNW sendiri merupakan lulusan doktoral dari Universitas Islam Madinah.


“Saya sendiri dalam forum tersebut menyampaikan tentang, bagaimana peran daripada alumni Universitas Saudi Arabia di Indonesia, di dalam menyebarkan moderasi beragama, menyebarkan Islam yang rahmatan lil alamin, mengoreksi semua perilaku beragama yang menjurus kepada takfiri, intoleran, radikalisme ekstremisme, yang tidak diajarkan di Saudi Arabia,” ungkap HNW saat menjadi narasumber di forum tersebut, seperti dilansir dari Detikcom.


HNW pun menegaskan bahwa hal-hal yang telah diajarkan di Saudi Arabia dan akan terus disebarkan. Dalam hal ini, Islam yang mencintai bangsa dan negara, Islam yang memberikan manfaat bagi umat, kemanusiaan, bangsa dan negara, serta Islam yang rahmatan lil alamin, yang jauh dari segala bentuk terorisme, radikalisme, ekstremisme.


“Pembahasan seperti ini penting, kita bisa mendengar dan mengetahui ternyata, semuanya menuju arah yang sama bahwa alumni Saudi Arabia di berbagai negara, menerapkan Islam yang moderat, Islam yang mencintai tanah airnya, Islam yang tidak mengkafir-kafirkan,” ujar HNW.


Sebagai informasi, pertemuan ini dihadiri tokoh-tokoh Islam dunia yakni, Imam dan Khatib Masjidil Haram Syaikh Dr. Saleh bin Humaid dan Rektor Universitas Islam Madinah Pangeran Dr. Mamdouh bin Saud bin Tsunayyan Al Saud. Juga hadir tokoh-tokoh Alumni Universitas di Arab Saudi dari kawasan ASEAN dan Asia Pasifik yang menjadi tokoh Ulama atau pejabat publik.


Hadir pula Dubes Arab Saudi Syekh Esam bin Ahmed Abed Al-Thagafi, Ketua Alumni Saudi Arabia se-Indonesia KH. Bachtiar Nasir dan para alumni perguruan tinggi di Arab Saudi.


Sumber : Detikcom, Weblink : https://news.detik.com/berita/d-6508874/hnw-sebut-islam-moderat-ajarkan-cinta-tanah-air-bukan-radikalisme

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom