Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

PDIP Akui Ikut Campur dalam Reshuffle Jokowi, NasDem: Oh, Begini Cara Berpolitiknya!



Triaspolitica.net : Pihak PDIP mengaku telah memberikan pertimbangan terkait isu reshuffle yang akan dilakukan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya sudah memberikan masukan-masukan kepada Jokowi terkait rencana reshuffle tersebut.


“Reshuffle tentu saja harus dilakukan dengan pertimbangan yang matang dengan memperhatikan efektifitas Kabinet Indonesia Maju juga mendorong peningkatan legasi dari Presiden Jokowi,” kata Hasto seperti dilansir dari Tribunnews.com, Senin, 9 Januari 2023.


“Sehingga kami sudah memberikan pandangan-pandangannya dan hibah Pak Jokowi nantinya untuk menganbil keputusan,” tambahnya. Terkait hal ini, Hasto membenarkan ada potensi kadernya akan duduk di jajaran kabinet menggantikan kursi yang kosong.


Sementara itu, Ketua DPP Partai Nasdem, Effendi Choirie atau Gus Choi mengaku tak mempermasalahkan isu reshuffle tersebut. Gus Choi menegaskan pihaknya sudah bersiap jika kabar itu ternyata menjadi kenyataan.


“Bagi NasDem nggak ada masalah (reshuffle) dan kita sudah siap semua. Kita diajak siap setiap mengambil keputusan, itu kita sudah memikirkan risikonya, keuntungannya, itu sudah dihitung plus minusnya jadi gak ada masalah,” ungkap Gus Choi.


Jika menteri dari kadernya benar akan direshuffle, pihak NasDem akan menorehkan catatan khusus mengenai Jokowi. Namun, pihaknya tak akan merasa sakit hati dan menegaskan bahwa partai pengusung presiden juga memiliki hak tertentu.


“Itu enggak perlu sakit hati, gak perlu baper, biasa aja hanya meskipun biasa saja tetap ada catatan ‘oh begini cara berpolitiknya’ ‘oh ini kurang dewasa’ jadi tetap ada penilaian tapi kesiapan tetap harus ada,” tutur Gus Choi.


“Kita sudah memikirkan risikonya, keuntungannya itu sudah dihitung plus minusnya jadi enggak ada masalah, cuma itu tadi saya ingin menegaskan presiden punya hak pengusung juga punya hak,” tandasnya.


Sumber : Tribunnews.com, Weblink : https://wow.tribunnews.com/2023/01/09/pdip-akui-ikut-campur-dalam-reshuffle-jokowi-nasdem-sebut-tak-baper-oh-begini-cara-berpolitiknya | Redaktur : Hermanto Deli

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved