Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Arab Saudi Kirim 10 Truk Berisi 80 Ton Bahan Makanan dan Logistik untuk Korban Gempa Turki-Suriah


Triaspolitica.net
: Arab Saudi terus memasok bantuan kemanusiaan untuk membantu korban terdampak gempa Turki-Suriah. Konvoi 10 truk yang membawa 80 ton bahan makanan dan logistik telah melintasi perbatasan Bab al-Salama menuju Suriah pada hari Jumat, (17/2/2023).


“Bantuan tersebut akan didistribusikan ke beberapa daerah yang dilanda gempa di Suriah utara, termasuk Azaz, Afrin dan Jandris. Bantuan itu disalurkan oleh Pusat Bantuan Kemanusiaan Raja Salman (KSRelief),” ungkap laporan Saudi Press Agency, seperti dilansir dari Al Arabiya.


Pada hari yang sama, sebuah pesawat bantuan kedua belas dari Arab Saudi berangkat dari Bandara Internasional King Khalid menuju Bandara Gaziantep di Turki, membawa 75 ton bahan makanan dan material untuk tempat tinggal.


Raja Salman bin Abdulaziz dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman telah memerintahkan KSRelief untuk terus memberikan bantuan kepada para korban gempa di Turki dan Suriah.


Selain mengirimkan pesawat bantuan, Arab Saudi juga mengirimkan tim medis dan relawan untuk membantu para korban di wilayah terdampak bencana.


Gempa berkekuatan 7,8 skala Richter melanda Turki dan Suriah pada Senin, (6/2/2023) yang telah merenggut nyawa lebih dari 46.000 orang di kedua negara.


Redaktur : Hermanto Deli | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved