Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Prihatin Meningkatnya Retorika Anti-Islam di Eropa, Erdogan: Permintaan Maaf Saja Tidak Cukup



Triaspolitica.net : Presiden Recep Tayyip Erdogan meminta Swedia dan negara-negara Skandinavia untuk menindak tegas pelaku-pelaku Islamofobia. Erdogan menyatakan meningkatnya retorika anti-Islam di Eropa, terutama di negara-negara Skandinavia, menjadi perhatian utama bagi Türkiye.

“Kami prihatin dengan meningkatnya retorika dan tindakan anti-Islam di Eropa, terutama di negara-negara Skandinavia,” kata Erdogan dalam sebuah wawancara televisi di Ankara, merujuk pada serangan baru-baru ini terhadap kitab suci Islam, Al-Quran di Swedia, Denmark, dan Belanda, seperti dilansir dari Anadolu Agency, Jumat, (3/2/2023).

“Türkiye menuntut langkah tulus dari Swedia dalam perang melawan Islamofobia. Kami mengharapkan Swedia dan Finlandia untuk sepenuhnya mematuhi komitmen mereka dalam nota tripartit,” ucap Erdogan, merujuk pada kesepakatan yang ditandatangani Juni lalu antara Türkiye dan negara-negara tersebut untuk keanggotaan NATO mereka.

Menganggap nota kesepahaman itu sebagai “peta jalan”, Erdogan menambahkan bahwa penting bagi negara-negara untuk memenuhi janji mereka, terutama dalam perang melawan terorisme.

“Permintaan maaf dari Swedia tidak akan menyelesaikan masalah. Swedia belum memenuhi komitmennya terkait perang melawan terorisme di bawah memorandum tersebut,” ujar Erdogan.

“Serangan baru-baru ini yang menargetkan umat Islam dan menghina nilai-nilai suci adalah kejahatan dengan kedok kebebasan berekspresi. Hal ini tidak dapat diterima,” tambahnya. (AATR/MTD)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved