Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Hasto Respons Hashim soal Duet Prabowo-Ganjar: Capresnya Harus dari PDIP

Triaspolitica.net : Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menanggapi wacana duet Prabowo-Ganjar di Pilpres 2024. Menurut Hasto, sosok capres yang nantinya diusung haruslah dari PDIP.

"Ya penawaran kerja sama tentu saja dalam rangka calon presiden, berasal dari PDI Perjuangan," kata Hasto dalam keterangan tertulis, Senin, 13 Maret 2023.

Hasto menyatakan amanat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menegaskan bahwa capres haruslah dari kader partai bukan yang lain.

"Partai mengusung calon presiden dari kader internal partai, itulah yang diperjuangkan oleh PDI Perjuangan," jelasnya.

Hal itu diungkapkan Hasto untuk menjawab soal pernyataan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Hashim Djojohadikusumo yang membuka kemungkinan menduetkan Prabowo dengan Ganjar.

Sementara untuk penentuan cawapres, Hasto menekankan pembahasannya harus sesuai dengan konfigurasi politik yang ada dan kerja sama antarpartai politik.

"Artinya harus disepakati bersama-sama, oleh partai politik yang membangun kerja sama tersebut. Mengingat calon presiden dan calon wakil presiden diusung oleh partai politik atau gabungan partai politik," ujar Hasto.

Sebelumnya, Hashim Djojohadikusumo, merespons soal wacana duet Prabowo dan Ganjar di Pemilu 2024. Hashim mengatakan tak mungkin Prabowo menjadi cawapres jika berduet dengan Ganjar.

Redaktur : M. Isa Karim D | Indonesian Political News Agency (IPNA)
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved