Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Mahfud: Pencucian Uang Lebih Bahaya dari Korupsi!


Triaspolitica.net :
Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan bahwa tindak pidana pencucian uang lebih bahaya dari korupsi. Menurut Mahfud, jika seseorang korupsi Rp 1 miliar, dipenjara selesai. Ukurannya jelas merugikan keuangan negara dan memperkaya diri sendiri.

Namun jika pencucian uang, maka melacak uangnya akan sulit karena uangnya lari ke individu yang berbeda atau berputar dalam perusahaan atau usaha tertentu.

"Tapi pencucian uang itu berbahaya kalau saya korupsi nerima suap Rp 1 miliar dipenjara selesai itu gampang, tapi bagaimana misal uang yang masuk ke istri saya itu mencurigakan dilacak oleh PPATK Bagaimana dengan sebuah perusahaan atas namanya itu tidak beroperasi," ungkap Mahfud dalam konferensi pers bersama Menteri Keuangan dan PPATK, Senin, 20 Maret 2023.

"Dilacak PPATK dengan atas namanya tidak beroperasi. Warung makan beroperasi Rp 1 miliar, tetapi tidak ada yang jaga. Itu diduga pencucian uang," tambahnya.

Menurut Mahfud, transaksi mencurigakan di Kementerian Keuangan yang semula Rp 300 triliun, kini mencapai Rp 349 triliun diduga kuat mengarah para tindak pencucian uang.

Meskipun pencucian uang, Mahfud bertekad untuk menelusuri lebih lanjut. Bahkan, dia yakin nilainya bisa lebih besar.

"Kita mencari yang lebih dari korupsi, bisa lebih besar, ini bagian dari PPATK ada saya, Ketua Komite, Ibu Sri Mulyani anggota, Pak Airlangga Hartarto wakil, semuanya berkewajiban melaksanakan ini," ungkapnya.

Redaktur : M. Isa Karim D | Indonesian Political News Agency (IPNA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved