Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

PDIP PSI Salahkan IMB Anies Terkait Kebakaran Depo Plumpang, Ini Respons NasDem PKS


 Triaspolitica.net : Kebakaran Depo Pertamina Plumpang masih menjadi topik 'menarik' dalam urusan politik. Nama mantan Gubernur DKI, Anies Baswedan ikut terseret dalam peristiwa kebakaran tersebut terkait Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Dua politisi dari PDIP dan PSI menyalahkan Anies dalam kasus kebakaran Depo Pertamina Plumpang yang terjadi pada Jumat malam, 3 maret 2023. Sementara PKS dan NasDem membela Anies.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Achmad Yani menyentil pihak-pihak yang mempermasalahkan diterbitkannya IMB oleh Anies.

"Jangan senangnya buat gaduh dengan mempermasalahkan IMB yang dikeluarkan era Gubernur Anies, mari kita bicara dengan data, sehingga bisa bijak menilai musibah ini dan perlu kita carikan solusinya," kata Achmad Yani dalam keterangan tertulisnya, Senin, 6 Maret 2023.

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem DKI Jakarta Nurcahyo menilai penerbitan IMB Sementara Kawasan oleh Anies adalah sudah tepat.

“Sebelum Pak Anies menjadi Gubernur, warga sudah tinggal bertahun-tahun di situ bahkan konon katanya, pada tahun 90-an warga pernah memenangkan sengketa di pengadilan melawan Pertamina,” kata Nurcahyo, Rabu, 8 Maret 2023.

Dia mengatakan jika kawasan itu terlarang bagi warga, maka seharusnya mudah saja untuk membuat warga meninggalkan kawasan tersebut.

“Faktanya sudah puluhan tahun mereka tinggal di situ (Kampung Tanah Merah). BPN juga tidak kunjung menerbitkan sertifikat,” ujarnya.

Oleh karena itu, dia berpendapat bahwa diterbitkannya IMB Kawasan justru langkah yang tepat. Selain itu, setiap warga yang sudah ber-KTP Jakarta mempunyai hak-hak yang sama terhadap layanan dasar, misalnya air bersih, air minum, kemudian aksesibilitas jalan.

“KTP dari Jokowi, IMB dari Anies. Itu tanda Jokowi, Anies sevisi dalam rangka kepentingan rakyat. Janganlah menjadi polemik, sehingga terkesan tidak berempati bagi yang terkena musibah,” ungkap Nurcahyo.

Redaktur : M. Isa Karim D | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved