Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Piala Dunia U-20 di Indonesia Batal, PDIP Dinilai Telah Hancurkan 'Mimpi Jokowi'


Triaspolitica.net :
Sikap politik PDI Perjuangan dinilai telah menghancurkan Mimpi Presiden Joko Widodo untuk menorehkan sejarah baru lewat gelaran Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Melalui sikap resmi Partai ditambah dua kadernya, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali, I Wayan Koster menolak keras kehadiran Israel di Piala Dunia U-20. Hal ini disebut-sebut menjadi pemicu FIFA membatalkan status Indonesia sebagai tuan rumah.

“PDIP telah hancurkan mimpi Jokowi,” ungkap Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah seperti dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL, Jumat, 31 Maret 2023.

Selain menghancurkan mimpi Jokowi, manuver PDIP tersebut juga disinyalir akan mengikis kepercayaan masyarakat kepada presiden.

“Setidaknya harapan Jokowi untuk mendapat pujian publik sirna (di akhir-akhir periode kepemimpinannya),“ tutur Dedi Kurnia.

Dengan adanya putusan resmi FIFA yang mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tersebut, menandakan bahwa hubungan antara PDIP dengan Jokowi tidak baik-baik saja.

“Inilah titik awal paling mengemuka di mana Jokowi mulai ditinggalkan PDIP, meskipun sebelumnya dalam tema lain sudah cukup banyak kader PDIP yang gencar kritik Jokowi,” kata Dedi.

Seperti diketahui, FIFA telah membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada Rabu malam (29/3). Pengganti Indonesia akan diumumkan dalam waktu dekat. Keputusan pahit itu diambil FIFA setelah menggelar pertemuan dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir ke Doha, Qatar. Selain mencoret Indonesia, FIFA juga tengah membahas sanksi untuk Indonesia.

Indonesian Political News Agency (IPNA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved