Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Cak Imin: Rencana Saya Mau Pengaruhi Mas AHY Tapi Ternyata Imannya Kuat


TriasPolitica.net :
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Cikeas, Jawa Barat pada Rabu malam, 3 Mei 2023.

Pada kesempatan tersebut, Cak Imin menyampaikan ia berencana membujuk AHY untuk berkoalisi, tetapi misinya itu belum berhasil karena pimpinan Demokrat dinilai tetap teguh bergabung Koalisi Perubahan.

"Memang dari awal saya punya keinginan terus mengembangkan koalisi. Salah satunya, memperbesar jumlah koalisi KKIR sama KIB. Memang salah satu agenda saya upaya mempengaruhi partai-partai, termasuk rencana saya memengaruhi Mas AHY. Tetapi setelah ketemu, ternyata imannya kuat, karena imannya kuat saya harus hati-hati ngomong-nya," kata Cak Imin disambut gelak tawa AHY dan wartawan di Pendopo Puri Cikeas, Rabu (3/5/2023).

Walaupun demikian, Cak Imin masih berharap Demokrat dapat mempertimbangkan tawaran untuk bergabung dalam koalisi besar besutan Cak Imin (KKIR) dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, yang mewakili Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

"Nanti kita tunggu saja, moga-moga sepulang saya dari sini goyah," ucap Cak Imin.

Menurut dia, tawaran untuk masuk dalam koalisi merupakan hal yang biasa dalam politik. "Namanya juga koalisi harus saling menggoda, siapa tahu, memperbanyak teman apalagi kalau saling mengisi," ujarnya.

Walaupun demikian, AHY menepis adanya manuver politik yang dilakukan PKB dan Demokrat dalam pertemuan bersama SBY, dan pertemuan antara dirinya dengan Muhaimin. ***

Indonesian Political News Agency (IPNA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved