Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ditanya Soal Ikut Pilpres 2024, Ridwan Kamil: Saya Harus Tahu Diri, Opsi Saya Pilgub Jabar atau DKI

TriasPolitica.net : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjawab santai pertanyaan yang diajukan soal keikutsertaan di kontestasi Pilpres 2024. Kang Emil mengaku tetap memegang prinsip politik tahu diri. Sebab, politik nasional akan terus dinamis hingga detik akhir.

“Saya harus tahu diri, posisi saya tidak bisa ber-statement kalau sudah berbicara nasional. Tapi saya menyadari politik nasional itu akan berdinamika sampai detik terakhir,” ungkap Ridwan Kamil dalam keterangannya, Jumat, 26 Mei 2023.

“Sampai menjelang detik terakhir itu nanti akan ada banyak breaking news, banyak belokan, dan yang saya tidak paham. Saya tahu diri sebagai anggota partai ikut keputusan eksisting hari ini,” tambahnya.

Alih-alih membicarakan Pilpres, Kang Emil lebih tertarik soal Pilgub Jabar atau DKI. Kang Emil mengatakan, melanjutkan periode kedua di Jabar jadi pilihan realistis. Namun, ia tak menutup kemungkinan akan berkontestasi di Pilkada DKI Jakarta.

“Sehingga opsi saya adalah sama melanjutkan gubernur (Jabar), nanti di bulan November (2024) antara Jawa barat atau DKI, survei dua-duanya bagus,” ucapnya.

Meskipun demikian, Emil mengatakan, hingga saat ini belum ada arahan dari pimpinan Partai Golkar tentang langkah politiknya di tahun depan. Menurutnya, keputusan final akan terjadi pada Februari 2024.

“Restu partai belum karena nanti setelah di bulan Februari (Pileg dan Pilpres 2024). Tapi kalau berbicara hari ini dua provinsi itu surveinya bagus,” kata Emil. ***

Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved