Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

JK: Jalan Tol yang Buat Bukan Pemerintah Tapi Swasta


TriasPolitica.net :
Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK) kembali mengingatkan pemerintah soal pembangunan jalan. Salah satunya, pembangunan jalan tol yang ternyata dibangun oleh dana dari investor atau swasta.

"Jadi anggaran, anggaran itu jangan lupa jalan tol bukan pemerintah yang buat. Jangan lupa ya, itu oleh investor, oleh swasta," ungkap JK usai peresmian pembangunan Gedung Universitas Paramadina, di Jakarta Timur, Selasa, 23 Mei 2023.

Oleh karena itu, JK menyarankan agar pemerintah tak melupakan pembangunan jalam biasa atau non berbayar. Karena, begitu banyak jalan biasa yang rusak berdasarkam data Badan Pusat Statistik (BPS).

"Jadi mestinya Pemerintah tetap fokus ke jalan-jalan non berbayar tol. Kenapa rusak begitu besar menurut BPS," ujarnya.

Atas hal itu, JK juga mengapresiasi langkah kritik yang disampaikan masyarakat terhadap jalan rusak di daerah. Lantaran, tindakan itu membuat pemerintah pusat mengambil tindakan dan memperbaiki jalan tersebut.

"Pemerintah sekarang mulai kasih dana. Terima kasih pada yang bikin video itu. Itu yang menggerakkan. Jadi bukan hanya jalan bayar yang diwartakan, tapi juga jalan jelek, jadi 1 anak bisa merubah pikiran rakyat Indonesia," ucapnya.

Saksikan di : https://www.youtube.com/watch?v=Cygwwj-OjVw

Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved