Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Kabar Duka: Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun, Politisi Gerindra Desmond J Mahesa Meninggal Dunia


TriasPolitica.net :
Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Kabar duka datang dari Partai Gerindra. Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa meninggal dunia karena sakit di RS Mayapada pada pukul 04.00 WIB pagi, Sabtu, 24 Juni 2023.

Kabar duka itu dibenarkan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman. "Ya benar," ungkap Habiburokhman.

"Inalillahi wa inna ilaihi rojiun telah meninggal dunia, Bpk. Desmond Mahesa di RS Mayapada Sabtu, 24 Juni 2023," tulis keterangannya.

Jenazah Desmond rencananya disemayamkan di rumah duka di Jalan Saco 1 No.1, RT1/RW4, Ragunan, Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan.

Partai Gerindra merasa sangat kehilangan akan sosok Desmond J Mahesa. Desmond dikenal sebagai salah satu kader terbaik partai.

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengenang Desmond merupakan sosok yang keras tapi baik hati. "Walaupun orangnya kelihatan keras, tapi dia berhati baik. Dia adalah pejuang yang keras," ucap Dasco.

"Kami Partai Gerindra tentu sangat kehilangan atas berpulangnya kader terbaik kami, sahabat kami. Semoga dilapangkan jalannya, dan diterima di sisi-Nya," ujar Dasco mendoakan.

Diketahui, Desmond J adalah aktivis '98 yang kemudian menjadi politisi partai Gerindra. Saat ini, Desmond menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR RI. Dia terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2019/2024 wakil dari daerah pemilihan (Dapil) Banten II.

Profil Desmond J Mahesa:

Tempat lahir: Banjarmasin, Kalimantan Selatan

Tanggal lahir: 12 Desember 1965

Desmond berasal dari keluarga sederhana, ayahnya Muchtar (alias Tarlan) bin H. Sirin adalah seorang petani dan buruh kasar.

Sedangkan ibunya, Sa’diah binti Ubak, dikenal sebagai pedagang telur di pasar Batuah, Kota Banjarmasin.

Riwayat pendidikan

Desmond menghabiskan masa kecil hingga remaja di Banjarmasin yang menjadi tempat kelahirannya. Ia pernah mengenyam pendidikan di SD Karya Masyarakat, Banjarmasin pada 1975-1981.

Kemudian, ia melanjutkan pendidikan ke SMPN 7 Banjarmasin pada 1981-1983. Desmond selanjutnya bersekolah di SMAN 7 Banjarmasin Timur pada 1983-1986.

Setelah lulus dari bangku SMA, ia menempuh studi S-1 Hukum di Universitas Lambung Mangkurat pada 1986. Desmond juga pernah menempuh studi lanjut di pogram Pascasarjana Hukum Sekolah Tinggi Ilmu Hukum pada 2003. ***

Redaktur : Abu Isa Karim D | TriasPolitica.net | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved