Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Panji Gumilang Singgung Habaib: Kok Ngaku-ngaku Keturunan Nabi, Aneh Itu!


TriasPolitica.net :
Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun Panji Gumilang kembali menyampaikan pernyataan kontroversial. Kali ini, Panji menyinggung "Habaib" garis keturunan Nabi Muhammad yang banyak dijumpai di Indonesia.

“Sekarang orang menonjolkan keturunan Nabi Muhammad. Aneh! Itu identitas aneh. Karena hidungnya mancung, terus ngaku-ngaku ‘saya habib’,” ujar Panji Gumilang dalam pernyataannya, seperti dikutip dari akun TikTok @herrypatoeng, Senin, 19 Juni 2023.

Kemudian Panji Gumilang mengutip Al-Quran Surat Al Ahzab ayat 30. Menurut Panji, berdasarkan ayat ini keturunan Rasulullah sudah tidak ada.

“Nabi Muhammad sudah ngendiqo ‘maa kaana muhammadun abaa ahadin min rijaalikum," ungkap Panji.

Lebih lanjut, Panji menyinggung saat ini di Indonesia banyak orang yang mengaku-ngaku keturunan Nabi. Menurutnya, mereka yang mengaku sebagai keturunan Nabi tidak memahami betul isi Al-Quran.

“Walaupun hidung mancung, ada sedikit brewok kemudian dia ngaku ‘saya berdarah (bernasab) nabi’ itu bisa paham kita itu, aneh orang ini, gak baca Al-Quran. Dipraktekan di Indonesia sedikit-sedikit ‘wah ini nasab nabi’ waduh gimana ini. akan lebih gagah (kalau kita ditanya) ‘apa nasab-mu?’ (jawab) Indonesia, gitu, kalau sudah begitu, asyik bukan?” ucap Panji Gumilang. ***

Simak di : https://www.tiktok.com/@herypatoeng/video/7245734159715470597

Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved