Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Presiden Jokowi dan Ketua MK Anwar Usman Melaksanakan Shalat Idul Adha di Halaman Gedung Agung Yogyakarta

TriasPolitica.net : Presiden Jokowi melaksanakan shalat Idul Adha 1444 H di Halaman Gedung Agung atau Istana Negara Yogyakarta, Kamis pagi, 29 Juni 2023. Warga pun terlihat memenuhi halaman tersebut untuk bisa shalat bersama dengan Presiden.

Berdasarkan tayangan LIVE Streaming di YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi sudah terlihat berada di halaman Gedung Agung pada pukul 06.00 WIB. Jokowi mengenakan kemeja putih, sarung batik dan peci hitam.

Jokowi menempati shaf atau barisan paling depan. Beberapa pejabat juga turut melaksanakan shalat Id bersama Presiden, seperti Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman sekaligus ipar Jokowi juga menempati shaf paling depan, tepatnya di samping Jokowi.

Sementara sang istri, Iriana juga sudah terlihat berada di halaman Gedung Agung. Iriana sudah duduk disaf terdepan wanita.

Sebelumnya, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan tertulisnya mengatakan salah Idul Adha di Gedung Sate itu terbuka untuk umum. Salat Idul Adha rencananya akan dimulai pada pukul 06.30 WIB.

"Presiden akan salat bersama masyarakat sekitar," imbuhnya.

Kepala Bidang Urusan Agama Islam Kementerian Agama di Kantor Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, Jauhar Mustofa bertindak selaku imam sekaligus khatib. Adapun yang menjadi tema khotbah yakni "Semangat Berkurban dan Ketaatan Nabi Ismail AS". ***

Redaktur : Abu Isa Karim D | TriasPolitica.net | Indonesian Islamic News Forum (IINF)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved