Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Amien Rais Ungkap Sponsor Al Zaytun: Saya Kira Sama dengan Masjid At-Tin, Wat-tini Waz-Zaytun


TriasPolitica.net :
Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah dan Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Prof. Dr. Amien Rais mengungkap sponsor dari pendirian Pondok Pesantren Al-Zaytun di Indramayu, Jawa Barat. Menurut Amien, sponsornya sama dengan yang mendirikan Masjid At-Tin.

Namun, Amien Rais enggan memberitahukan secara detail pihak-pihak yang dimaksud. "Jadi caranya melihat mudah sekali, wat-tini waz-zaitun. Masjid At-Tin dan pesantren Zaytun saya kira sama sponsornya tidak usah mendetail," ujar Amien Rais usai mengisi Khutbah Idul Adha di Bandung, Rabu, 28 Juni 2023.

Seperti diketahui, Masjid At-Tin sendiri kerap diidentikkan dengan keluarga Cendana, keluarga Presiden RI ke-2 Jenderal Besar TNI (Purn) Soeharto.

Soeharto disebut pernah mengunjungi Al Zaytun dan sempat bermalam di sana. Panji Gumilang memanfaatkan momentum itu dengan meminta Soeharto meresmikan Gedung Jenderal Besar HM Soeharto seluas 20 ribu meter persegi. Sejumlah foto diambil ketika peresmian gedung pembelajaran yang dibangun di kompleks Pesantren Al Zaytun pada 2006.

Kedekatan Soeharto dengan pimpinan Al Zaytun itu memang bukan desas-desus. Panji Gumilang sendiri mengakui berhubungan baik dengan Keluarga Cendana, termasuk dengan Soeharto. Selain itu dia juga mengaku dekat dengan putra bungsu Soeharto, Hutomo Mandala Putra atau Tommy.

“Kedekatan saya dengan Pak Harto karena saya belajar peternakan sapi. Karena Pak Harto ahli sapi. Saya (juga) dekat dengan Tommy, bukan untuk hal macam-macam,” ungkap Panji Gumilang pada tahun 2011 silam.

Sementara itu, Mantan Pendiri Yayasan Pendidikan Islam Al Zaytun, Imam Supriyanto menyebut keluarga Cendana tak hanya berhubungan baik dengan Panji Gumilang. Menurutnya, keluarga Soeharto merupakan salah satu donatur Al Zaytun. Para penyumbang itu antara lain Siti Hardiyanti Rukmana atau Mbak Tutut, Bambang Triatmodjo dan Ari Sigit Soeharto. Imam yang ketika itu menjadi Wakil Ketua Pondok Pesantren Al Zaytun mengungkapkan, sumbangan diberikan secara bertahap pada 2005. ***

Redaktur : Abu Isa Karim D | TriasPolitica.net | Indonesian Islamic News Forum (IINF)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved