Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ridwan Kamil Minta Al Zaytun Kooperatif: Jika Tidak, Ada Konsekuensi Hukum!


TriasPolitica.net :
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merespons kontroversial Pondok Pesantren Al Zaytun Panji Gumilang di Kabupaten Indramayu yang tengah menjadi sorotan luas. Ridwan Kamil mengatakan pihaknya sudah membentuk tim investigasi.

Ridwan Kamil pun meminta agar pihak Ponpes Al Zaytun bisa kooperatif. Jika tak mau kooperatif maka akan ada konsekuensi hukum dan administratif terhadap Ponpes Al Zaytun.

"Saya meminta pihak Pesantren Al Zaytun untuk kooperatif dan memberikan jawaban seluas-luasnya. Jika tidak kooperatif maka akan ada konsekuensi hukum dan administrasi terkait eksistensi lembaga pendidikan dibawah binaan Kementrian Agama," ujar Ridwan Kamil dalam keterangannya, dikutip Rabu, 21 Juni 2023.

Menurutnya, tim investigasi itu akan memiliki masa kerja tujuh hari. Peran tim ini bertugas mencari fakta dan klarifikasi kepada pihak pesantren.

"Tujuh hari untuk mencari fakta dan tabayun kepada pihak pengelola pesantren. Tim mulai bekerja Selasa 20 Juni 2023," kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kami menyampaikan pihaknya melakukan demikian karena bertujuan untuk memberi dampak positif kepada santri Al Zaytun.

"Semua langkah ini adalah seadil-adilnya proses yang kami akan lakukan, mengingat ada 5000-an siswa yang akan terdampak oleh setiap keputusan hukum yang menyertai proses ini," tutur Ridwan.

Ponpes Al Zaytun yang dipimpin Panji Gumilang terus jadi sorotan karena diduga menyebarkan ajaran Islam yang menyimpang dan bertentangan dengan ajaran Islam. Selain itu, banyak pihak yang mempertanyakan ponpes tersebut masih dibiarkan eksis. Apalagi, seringkali Panji Gumilang melontarkan pernyataan kontroversial yang dapat sorotan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). ***

Redaktur : Abu Isa Karim D | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved